Masa Remaja Ratu Elizabeth II Terungkap, Sempat Ingin Kawin Lari?


Suara.com – Detail kehidupan dari Ratu Elizabeth II selalu menarik untuk diketahui publik. Tidak sedikit orang dalam kerajaan yang membeberkan bagaimana sosok Ratu Inggris Raya tersebut di dunia nyata.

Salah satu kisah tersebut datang dari Alathea Fitzalan Howard yang merupakan teman lama Ratu Elizabeth II.

Melansir The Sun, Alathea adalah salah satu kerabat Duke of Norfolk. Sang Duke memiliki tanggung jawab mengurus acara kerajaan seperti kenaikan takhta dan pemakaman.

Ketika Ratu Elizabeth masih muda dan berstatus putri, Alathea Fitzalan Howard sempat tinggal di Windsor Lodge pada 1940.

Alathea tinggal di Windsor selama enam tahun lamanya. Dia pun berteman dekat dengan Ratu Elizabeth serta Putri Margaret semasa remaja.

Tidak hanya itu, Alathea menyimpan buku harian yang berisi pengalamannya selama tinggal di dekat Ratu Elizabeth. Salah satu yang menarik perhatian adalah tulisan Alathea pada 3 April 1941.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Isi buku harian itu sendiri terdengar cukup kontroversial. Pasalnya, Alathea menyebut bahwa Ratu Elizabeth di usia 14-15 tahun terlihat jelek.

“Lilibet (panggilan untuk Ratu Elizabeth) sedang dalam umur yang jelek sekarang, agak gendut, wajahnya bengkak di sekitar dagu, dan pendiam, meski dia bisa terlihat cantik,” tulisnya.

Meski begitu, Alathea menuliskan bahwa Ratu Elizabeth pasti akan makin cantik seiring bertambahnya umur.

Alathea juga membagikan detail seputar impian Ratu Elizabeth. Salah satunya, sang Ratu ternyata berharap bisa kawin lari alih-alih menggelar royal wedding.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/09/22/195048/masa-remaja-ratu-elizabeth-ii-terungkap-sempat-ingin-kawin-lari
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...