Malam Ini Masjid Istiqlal Gelar Takbir Akbar Bersama Presiden Secara Virtual


JAKARTA (CAKAPLAH) – Di tengah pandemi Covid-19 Masjid Istiqlal menyelenggarakan Takbir Akbar secara virtual. Acara merayakan kemenangan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah itu akan diikuti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma”ruf Amin, Menteri Agama Fachrul Razi dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Melalui takbir akbar secara virtual ini diharapkan masyarakat yang berada di daerah zona merah penyebaran Covid-19 tetap bisa merasakan kemeriahan malam kemenangan. Karena takbir akbar ini akan ditayangkan secara di YouTube dan TVRI.

“Takbir Akbar Virtual dapat diakses melalui melalui channel resmi YouTube Masjid Istiqlal dan melalui TVRI,” sebut Kepala Protokol Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah dalam rilis keterangan medianya yang diterima CAKAPALAH.com, Sabtu (23/05/2020) di Jakarta.

Dalam skenarionya, takbir akbar virtual itu hanya akan dihadiri oleh lima orang saja yang berperan sebagai imam dan muazin yang melantunkan takbir. Sementara untuk kegiatan baik berupa sambutan dari Presiden, Wakil Presiden, Menteri Agama dan sejumlah pejabat lainnya dilakukan melalui sambungan video.

“Ada sambutan dari Presiden, Wakil Presiden dan Menteri Agama serta pesan yang disampaikan oleh beberapa Gubernur yang melaksanakan PSBB nantinya,” cakap Hurairah.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/54057/2020/05/23/malam-ini-masjid-istiqlal-gelar-takbir-akbar-bersama-presiden-secara-virtual/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...