Maju Pilkada 2020 Pemkab Meranti Segera Keluarkan SK Pemberhentian Hery Saputra


MERANTI (CAKAPLAH) – Surat Keputusan pemberhentian Hery Saputra SH dari status Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Meranti tinggal menghitung hari. Setelah nantinya ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPU, Pemkab Kepulauan Meranti segera mengeluarkan SK tersebut.

Demikian disampaikan Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, ketika berbincang-bincang dengan CAKAPLAH.com. Kata Bakharuddin, sesuai aturan di Pilkada, ASN harus berhenti ketika mengikuti helat politik lima tahunan itu.

Khusus bakal calon bupati Hery Saputra, saat ini dia telah meletakkan jabatan sebagai Kabag Kesra sejak dirinya mendaftar ke KPU tanggal 4 November 2020 yang lalu. Jabatan Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti untuk sementara diamanahkan kepada Plt Abu Hanifah yang merupakan Kabag Perekonomian.

“Dia (Hery Saputra) saat ini menjadi pegawai biasa. Tidak ada jabatan lagi sejak mendaftar ke KPU kemarin,” ujar Bakharuddin.

Ditambahkan Bakharuddin, nantinya setelah KPU mengumumkan secara resmi calon-calon yang akan mengikuti Pilkada 2020 dan Hery Saputra menjadi salah satu dari calon tersebut, maka Pemkab Kepulauan Meranti segera akan mengeluarkan SK pemberhentiannya dari status ASN.

Dua surat, yaitu permohonan mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada dari Hery Saputra dan surat penetapan calon dari KPU, menjadi dasar BKD mengeluarkan SK pemberhentian tersebut.

“Kalau penetapan calon tanggal 23 November 2020, SK nya kita keluarkan tanggal 24 atau 25 November 2020),” ujar Bakharuddin.

Hery Saputra atau yang akrab dipanggil Erry Gading merupakan ASN yang bertugas di Kepulauan Meranti. Jabatan terakhirnya sebagai Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti. Di Pilkada 2020 Kepulauan Meranti, Hery Saputra memutuskan untuk ikut helat politik sebagai bakal calon bupati. Dia akan berpasangan dengan bakal calon wakil bupati M Khozin yang merupakan Politikus PAN di DPRD Kepulauan Meranti periode 2019 – 2024. Pasangan dengan jargon Berseri Penuh Berkah ini diusung dua partai yaitu PAN dan Demokrat.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59235/2020/09/22/pemkab-meranti-segera-keluarkan-sk-pemberhentian-hery-saputra/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...