Mahasiswa-mahasiswi KKN DR-Plus Turut Ikut Serta Kepanitiaan Hewan Kurban di Masjid Nurul Amal


DATARIAU.COM – Sholat Idul Adha 1441 H, di Masjid Nurul Amal berjalan lancar, dan terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan, Jumat (31/7/2020) kemarin. 

Pada Sabtu, 1 Agustus Penyembelihan Hewan kurban di Laksanakan. Anak KKN (Kuliah Kerja Nyata) oleh Mahasiswa/i UIN Suska Riau Semester 7 di Kelurahan Air Jamban, RT.06 RW.24 Duri Riau, ikut serta Kepanitiaan. Dan Mahasiswa/i UIN Suska Riau di sambut baik oleh warga sekitar. 

Beberapa Mahasiswa/i terlibat sebagai panitia kurban, dalam bentuk pengabdian kepada Masyarakat sekitar. Rahman dan Andre selaku Mahasiswa ikut turun membantu warga untuk mempermudah penyembelihan Hewan Kurban. 

Penyembelihan akan dilaksanakan pada pukul 8 pagi. Jumlah Hewan Kurban ada 2 ekor Sapi, 2 ekor Kambing, dan 1 ekor Domba, yang di perkirakan akan usai pukul 11 serta pengemasan Daging Kurban.  

Juga, Sonia dan anggun di tuntun oleh Ketua RT untuk di kenali sebagai Mahasiswa KKN yang akan membatu Ibu-ibu memasak yang rutin dilakukan tiap tahunnya.

Sonia dan anggun, di sambut hangat oleh Ibu-ibu dan langsung diberikan pekerjaan seperti, memotong bahan-bahan dapur, juga menumbuk cabe hijau dan merah menggunakan lesung. Tak hanya itu, meraka juga membantu angkat piring dan menghidangkan makanan untuk bapak-bapak dan remaja/i Panitia Kurban. 

Penyembelihan dan pengemasan telah usai sebelum sholat dzuhur, dan akan di bagikan setelah usai Sholat dan makan siang. Bapak-bapak, Remaja/i dan Mahasiswa KKN siap menyantap hidangan yang telah di hidangkan oleh Ibu-ibu dan di bantu oleh Mahasiswi KKN DR-Plus.

Tak lupa, seusai pelaksanaan potong Hewan Kurban, ikut serta membantu Ibu-ibu Masak dan Makan bersama, Mahasiswa/i KKN DR-Plus mengucapkan banyak Terima Kasih kepada warga setempat telah menerima dengan sangat baik dan mengizinkan ikut serta dalam kepanitiaan. Bahkan di tunggu kehadiran Anak KKN di Proker Selanjutnya. (rls)

Editor: Samsul

Sumber: Datariau.com


Sumber: https://datariau.com/pendidikan/Mahasiswa-mahasiswi-KKN-DR-Plus-Turut-Ikut-Serta-Kepanitiaan-Hewan-Kurban-di-Masjid-Nurul-Amal قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...