Mahasiswa Kukerta Relawan Universitas Riau Bagikan Masker Grtis


DATARIAU.COM – Menyikapi kenormalan baru, masyarakat masih belum dapat menjalankan kegiatan dengan tetap menjaga protocol kesehatan. Terhitung sejak selasa 23 Juni 2020 pasein positif covid-19 bertambah di kabupaten Indragiri Hulu.

 Hal ini menyebabkan Indragiri Hulu yang mulanya sudah memasuki zona hijau kembali ke zona kuning. Namun disayangkan masyarakat masih lengah dalam menanggapi hal ini.

 Mahasiswa Kukerta Relawan Universitas Riau yang tergabung dalam satuan tugas relawan kelurahan Pematang Reba, Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau berinisiaitif untuk meningkatkan penggunaan APD oleh masyarakat dengan membuat dan membagikan masker kain.

Sasaran dari kegiatan ini adalah tempat keramaian dan berkumpulnya banyak orang seperti mesjid dan pasar yang masih dibuka seperti biasa. Pembagian masker dilaksanakan dalam 2 hari, pada hari Jumat 26 Juni 2020 mahasiswa kukerta Relawan Unri membagikan masker kepada jema’ah sholat jumat Mesjid Alhidayah, masker dibagikan kepada jema’ah yang tidak menggunakan atau membawa masker.

 Sabtu, 27 Juni 2020 masker kembali dibagikan di Pasar Jongkok yang rutin digelar setiap sabtu malam minggu, pembagian masker diutamakan kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Kemudian Mahasiswa Kukerta Relawan Unri juga menghimbau untuk tetap menjaga jarak dalam transaksi jual beli. 

Anggota KKN : Aulia Afifah, Okta Rahmasella, Abdul Latif, Ryan Syuhada, Sandro Alessandri. (rls)

Editor: Samsul

Sumber: Datariau.com


Sumber: https://datariau.com/pendidikan/Mahasiswa-Kukerta-Relawan-Universitas-Riau-Bagikan-Masker-Grtis- قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...