займ на карту онлайн

Luas Lahan yang Terbakar di Riau Capai 509 Hektare


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mencatat hingga saat ini, total luas lahan yang terbakar di Riau mencapai 509 hektare.

“Hingga saat ini, total luas lahan yang terbakar di Provinsi Riau mencapai 509 hektare. Lahan yang terbakar ini tersebar di kabupaten dan kota se Provinsi Riau,” ucap Pelaksana Tugas BPBD Riau, Hadi Penandio, Jumat (5/3/2021).

Kata Hadi, luas lahan terbakar yang terbesar berada di Kabupaten Bengkalis dengan total lahan mencapai 165 hektare.

“Saat ini Karhutla di Bengkalis masih dilakukan upaya pemadaman oleh petugas dan pendinginan agar percikan api tidak timbul kembali,” lanjutnya.

Lanjutnya, lokasi Karhutla yang menjadi perhatian khusus berada di Pematang Hulu, Bengkalis dan Lubuk Gaung, Dumai. Upaya pemadaman dan pendinginan terus digencarkan oleh tim gabungan di lokasi tersebut.

“Lokasi Karhutla yang titik apinya cukup luas ada di Pematang Hulu, Bengkalis dan Lubuk Gaung, Dumai. Tim gabungan masih berupaya melakukan pemadaman, semoga titik api di lokasi tersebut bisa diminamilisir agar tidak menimbulkan titik api yang lebih luas,” pungkasnya.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/66230/2021/03/05/luas-lahan-yang-terbakar-di-riau-capai-509-hektare/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...