займ на карту онлайн

Liga Champions Real Madrid Kalahkan Liverpool : Alih-alih Balas Dendam, The Reds Malah Kena Bantai


Real Madrid Kalahkan Liverpool : Alih-alih Balas Dendam, The Reds Malah Kena Bantai

(CAKAPLAH) – Misi Liverpool balas dendam atas kekalahan dari Real Madrid di partai final Liga Champions 2018 untuk sementara pupus.

Pasalnya alih-alih balas dendam, Liverpool justru kena bantai Real Madrid pada leg 1 perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (07/04/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Alfredo di Stefano, Real Madrid mencukur habis Liverpool dengan skor 3-1.

Real Madrid memulai pertandingan dengan sangat baik. Menit ke-27, tim ini sudah bisa mencetak gol pertama via aksi Vinícius Junior.

Berawal dari umpan lambung Toni Kroos, kemudian diterima Vinicius Junior yang berhasil lolos dari hadangan bek lawan lalu melepaskan tembakan ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Menit ke-36, Real Madrid semakin dominan atas Liverpool. Kali ini Marco Asensio membukukan gol kedua tim pada menit ke-36. Dia memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan Tren Alexander-Arnold. Babak pertama berakhir 2-0.

Menit ke-51, Liverpool sukses mempunyai gol tandang. Adalah berkat kontribusi Mohamed Salah yang tendangannya bisa memperdaya kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Hanya saja menit ke-65, Real Madrid kembali di atas angin. Berawal dari umpan Luka Modric, lagi-lagi Vinicius Junior mengecoh Alisson untuk mencetak gol keduanya pada laga ini. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Real Madrid atas Liverpool.

Ada delapan catatan menarik usai Real Madrid bikin zonk usaha balas dendam Liverpool di leg 1 perempat final Liga Champions 2020/2021.

1. Real Madrid lolos 15 kali dari total 16 pertemuan terakhir fase knockout Liga Champions saat memenangkan leg pertama. Satu-satunya kegagalan saat dikandaskan Ajax pada babak 16 besar musim 2018/2019.

2. Hanya tim dari Spanyol (14 kali) yang lolos lebih sering dari pertandingan sistem gugur Liga Champions setelah kalah di leg pertama daripada tim-tim dari Inggris (12 kali). Menariknya Liverpool menjadi klub Inggris terbaru yang melakukannya, melawan Barcelona di semifinal 2018/2019.

3. Di semua kompetisi Eropa, tidak ada tim yang mengalahkan Liverpool lebih sering daripada Real Madrid (4 kali sejajar dengan Benfica). Tercatat The Reds selalu kalah pada empat laga kontra Los Blancos.

4. Mohamed Salah kini telah mencetak 27 gol musim ini, empat lebih banyak dari yang dia raih musim lalu dan sementara menyamai jumlah golnya pada musim 2018/2019. Hanya pada 2017/2018 (44 gol), dia mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool dalam satu musim.

5. Karim Benzema sekarang telah tampil dalam 108 pertandingan Liga Champions untuk Real Madrid, terbanyak untuk ukuran pemain non-Spanyol. Sergio Ramos (128 laga), Raul Gonzales (130) dan Iker Casillas (150) jadi pemain dengan jumlah penampilan lebih banyak dari Benzema di Liga Champions.

6. Hanya Kylian Mbappe pada April 2017 (18 tahun 113 hari vs Borussia Dortmund) yang mencetak dua gol pada perempat final Liga Champions pada usia yang lebih muda dari pemain Real Madrid Vinicius (20 tahun 268 hari).

7. Marco Asensio telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk Real Madrid di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut sama dengan 41 pertandingan sebelumnya.

8. Bos Real Madrid, Zinedine Zidane memimpin pertandingan ke-50 di Liga Champions, dengan kemenangan ke-31 di kompetisi tersebut. Hanya Jupp Heynckes (32 kemenangan) yang memenangkan lebih banyak pertandingan saat mencapai rapor 50 laga di Liga Champions.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67731/2021/04/07/real-madrid-kalahkan-liverpool-alihalih-balas-dendam-the-reds-malah-kena-bantai/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...