Liburan ke Osaka Castle, Ini Hal-Hal Yang Kamu Harus Tahu

Share

via. pixabay.com

Salah satu trik buat menghemat biaya tiket penerbangan ke Jepang adalah dengan mendarat di Osaka. Tapi sebenarnya wilayah ini bukan sekedar tempat persinggahan semata, karena Osaka punya banyak hal menarik yang kemudian menjadikannya salah satu tempat wisata di Jepang yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Di antara beberapa tempat wisata di Jepang, Osaka menawarkan hal-hal yang seru. Salah satunya adalah Osaka Castle atau yang juga disebut Osakajo oleh masyarakat setempat. Kastil ini dibangun pada tahun 1583 dan dulunya adalah Kuil Hongaji Ishiyama, yang sudah mengalami beberapa kali kehancuran dan dibangun ulang berulang kali.

Jam Buka

Setiap harinya kastil ini dibuka untuk umum pada pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore waktu setempat, dengan batas terakhir masuk adalah pukul 16.30. Karena tempatnya luas, sebaiknya luangkan waktu lebih dari tiga jam untuk berkeliling sampai ke seluruh tempat wisata di Jepang ini.

Namun pada akhir pekan dan musim liburan Osaka Castle buka lebih lama daripada biasanya. Dan untuk masuk ke sana kamu harus membayar biaya sebesar 600 yen per orang.

Akses

Banyak cara menuju Osaka Castle, namun yang paling murah dan mudah adalah naik kereta bawah tanah. Rute paling direkomendasikan adalah dari dari Stasiun Osaka, mengambil jalur ke Stasiun Osakajokoen di JR Loop Line. Jarak tempuhnya hanya sekitar 10 menit dan biayanya 160 yen.

Selain itu kamu juga bisa menuju ke sana dengan bus atau taksi dari tempat menginap di Osaka.

Akhir Tahun Tutup

Kalau kamu liburan ke Jepang pada momen akhir tahun, segeralah menuju Osaka Castle sebelum tanggal 28 Desember. Karena setiap tahunnya, tempat wisata di Jepang ini tutup mulai 28 Desember sampai 1 Januari dan baru buka kembali pada tanggal 2 Januari.

Taman Noshinomaru

Ada dua tempat wisata di kawasan Osaka Castle. Selain bangunan utama yang megah, juga ada Taman Nishinomaru yang memiliki puluhan bunga sakura di dalamnya.

Untuk memasuki taman ini, kamu harus membayar tiket sebesar 200 yen di hari biasa, dan 350 yen pada akhir pekan dan pada musim bunga sakura. Biasanya, taman ini dipenuhi oleh pengunjung tiap musim bunga sakura tiba, karena pemandangannya sangat indah.

Taman ini tutup setiap hari Senin atau hari berikutnya jika Senin adalah hari libur nasional. Selain itu Taman Nishinomaru juga tutup setiap Tahun Baru, dan baru buka sehari sesudahnya.

Tur Sungai

Selain mengelilingi bangunan kastil yang megah dan santai di taman yang cantik, kamu juga bisa menikmati tur sungai di sekitar Osaka Castle. Kamu bisa ikut tur yang menyediakan paket keliling kastil lengkap dengan tur sungainya, atau bisa juga dengan naik perahu tanpa paket tur.

Pemandangan di sekitar sungai yang terletak tepat di depan Osaka Castle sangat indah. Tak jarang wisata perahu ini jadi venue untuk mengambil sesi foto prewedding pasangan calon pengantin.

Puncak Osaka Tower

Tempat yang paling disukai wisatawan di Osaka Castle adalah puncak bangunannya. Dari tempat ini, pemandangan di sekitar kastil nampak jelas dan indah. Biasanya para wisatawan menghabiskan waktu sampai lebih dari 30 menit hanya untuk menikmati pemandangan di tempat wisata di Jepang yang cantik ini.

Dengan banyak keindahan yang disajikan oleh Osaka Castle, tak heran kalau tempat ini selalu jadi jujugan para wisatawan yang liburan ke Jepang. Pastikan tempat ini masuk ke itinerary kamu ya…

Sumber : http://riautelevisi.com/berita-liburan-ke-osaka-castle-ini-halhal-yang-kamu-harus-tahu.html


Share

Baca Juga