Lexi Sesalkan Penetapan Tersangka Jerinx



Wajahriau.com –  Jerinx SID ditetapkan tersangka menimbulkan pertanyaan oleh berbagai kalangan tak terkecuali mahasiswa. Pekanbaru (13/8/2020).

Pengumuman tersangka Jerinx SID terkait kasus pencemaran nama baik dan UU ITE.

Ini bukan sekian kalinya orang terjerat kasus yang sama. Namun ada yang cukup eksentrik dari Jerinx. Dia adalah seorang publik Figur.

Pengamat hukum banyak mengatakan undang – undang ini adalah pasal karet yang selalu digunakan kepada seseorang yang tidak menyukainya.

Jikalah perbedaan pandangan dijadikan kedok untuk menjerat orang maka penjeran akan penuh isi nya dengan orang – orang ini.

“Kami menyayangkan sikap dan atensi diberikan kepada Jerinx, dilain sisi kami akan mendukung setiap warga negara yang menyatakan pendapatnya di muka umum. Namun, jika memang kejadiannya seperti ini. Orang – orang akan takut berbicara dan berimbas ke Penjara” Ungkap Lexi

Masyarakat Indonesia sekarang banyak takut untuk berbicara. Padahal uu telah mengatur tentang kebebasan berserikat, organisasi dan lain sebagainya. Dan untuk Bli Jerinx saya respect kepada bli.

“Dan saya menambahkan posisi pemerintah seharusnya tidak arogan” Ujar Lexi (Mahasiswa Fakultas Hukum UIR) Ketika dihubungi Wajahriau.com

Editor : Fadlil Rahman

Sumber : https://wajahriau.com/lexi-penetapan-tersangka-jerinx/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...