Lawan 10 Pemain AC Milan, Juventus Nyaris Kalah


(CAKAPLAH) – Duel panas tersaji dalam pertandingan semifinal leg pertama Coppa Italia 2019/20, yang mempertemukan AC Milan melawan Juventus, pada Jumat 14 Februari 2020 dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di San Siro itu, kedua tim harus puas bermain imbang.

Selepas kick off, Milan mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan Juventus tampil cukup disiplin dalam menjaga ritme permainan.

Laga memasuki menit 22, gawang Juventus sempat terancam melalui sepakan jarak jauh dari Davide Calabria. Beruntung bagi Juventus, Gianluigi Buffon dengan cemerlang mampu mementahkan tendangan keras tersebut.

Tujuh menit kemudian, Milan kembali mendapatkan peluang. Akan tetapi, kerja sama Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic masih bisa dipatahkan dengan brilian oleh Gianluigi Buffon.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Milan dan Juventus sama-sama kesulitan mengembangkan permainan. Hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 0-0 masih menghiasi duel antara Milan versus Juventus.

Usai jeda, Juventus mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sedangkan Milan tetap menerapkan tempo permainan yang sama seperti babak pertama.

Pada menit 59, Milan memiliki kesempatan untuk membuka skor. Sayangnya, penyelesaian akhir Ibrahimovic menyambut umpan terobosan Ante Rebic belum menemui sasaran.

Pendukung Milan akhir bisa bersorak pada menit 61 setelah Ante Rebic mencetak gol. Tendangan voli Rebic berhasil menjebol gawang Juventus usai memanfaatkan umpan silang Samu Castillejo.

Kebobolan, Juventus coba mengubah susunan pemain. Rodirgo Bentacur dan Gonzalo Higuain dimasukkan oleh pelatih Maurizio Sarri untuk menambah daya gedor.

Upaya Milan untuk mempertahankan keunggulan sedikit terhambat karena harus bermain dengan 10 pemain pada menit 71. Theo Hernandez diganjar kartu kuning kedua oleh wasit, yang membuatnya harus mandi lebih cepat.

Juventus yang terus melancarkan serangan sporadis mendapatkan peluang emas pada menit 84. Sayangnya, usaha yang dilakukan Paulo Dybala masih belum mampu melesakkan bola ke dalam gawang Milan.

Pada masa injury time, Juventus akhir bisa menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah Davide Calabria melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di sisa waktu yang ada, Juventus masih berusaha mencuri kesempatan untuk mencetak gol tambahan. Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya dibunyikan, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1

Hasil ini tentunya menguntungkan Juventus jelang pertandingan leg kedua nanti. Duel leg kedua nanti akan digelar di Juventus Stadium pada 4 Maret 2020.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (GK); Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 87″), Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 80″), Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic (Diego Laxalt 74″).

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio (Gonzalo Higuain 69″), Matthijs de Ligt, Leanardo Bonucci, Alex Sandro, Aaron Ramsey (Rodrigo Bentancur 63″), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 73″), Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/14/lawan-10-pemain-ac-milan-juventus-nyaris-kalah/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...