Home / Daerah Barometer / Lagi, Pertamina RU II Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Lagi, Pertamina RU II Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan

KORANRIAU.NET, DUMAI – PT Pertamina RU II Dumai kembali melakukan pemeriksaan kesehatan gratis program CSR Pertamina Refinery Unit II Dumai tahun 2018 di kantor Lurah Tanjung palas kecamatan Dumai, Timur Rabu (07/11/18)

Program cek kesehatan gratis yang diikuti 7 RT tersebut menunjukkan rasa kepedulian dan komitmen perusahaan terhadap masyarakat Kota Dumai khususnya warga Kelurahan Tanjung Palas kecamatan Dumai Timur.

Humas PT Pertamina Refinery Unit II Dumai Muslim Dermawan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan gratis tersebut diselenggarakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan juga menunjukan rasa kepedulian tentang pentingnya kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Tim Kesehatan Rumah Sakit PT Pertamina Refinery Unit II Dumai.

Sementara itu, Koordinator Tim Kesehatan Rumah Sakit Pertamina Refinery Unit II Dumai Rudi, mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan tensi dan tes metabolik (asam urat, gula darah, dan kolesterol).

Tm kesehatan dari Rumah Sakit PT Pertamina RU II Dumai sebanyak 10 orang. Alasan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan tes metabolik karena sekarang isu penyakit beralih dari penyakit menular ke penyakit tidak menular (degeneratif).

“Masyarakat kurang menyadari tentang hal itu. Baru ketahuan setelah gula darah dan asam uratnya sudah tinggi maka dengan pemeriksaan metabolik ini diharapkan masyarakat akan semakin peduli kesehatan dengan menjaga pola makan.”ujar Rudi selaku Manajer Rumah Sakit Pertamina Refinery Unit II Dumai.

Sementara sebagian masyarakat pro kontra menanggapi kegiatan cek kesehatan yang dilakukan pihak PT Pertamina RU II dalam dua hari terakhir.

Karena masyarakat justru berharap PT Pertamina RU II Dumai mengatasi bau gas serta debu kock yang melanda masyarakat Tanjung Palas khususnya yang tinggal ring satu. Termasuk kompensasi kesehatan. (KRN.07)

Sumber : http://www.koranriau.net/lagi-pertamina-ru-ii-dumai-gelar-pemeriksaan-kesehatan/
JulPrimaMutia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *