Ladies, Ini 10 Tanda Tersembunyi Bila Pasangan Anda Telah Berselingkuh Secara Emosional


RIAU24.COM –  Ketika kita pertama kali berpikir tentang perselingkuhan, kita jarang berpikir tentang perselingkuhan emosional dengan orang lain di luar pernikahan atau hubungan Anda. Meskipun ini mungkin tidak termasuk romansa, itu tetap dapat berdampak besar pada Anda dan pasangan. Anda mungkin melihat perubahan yang tidak dapat dijelaskan pada orang yang Anda cintai yang mungkin bahkan tidak Anda sadari.

Ada banyak alasan berbeda mengapa perselingkuhan emosional dapat terjadi, tetapi kami  ingin membagikan tanda-tandanya agar Anda tidak bingung antara perselingkuhan dengan perselingkuhan fisik.

1. Teman “spesial” mereka didahulukan.
Ada ketegangan di antara kalian berdua yang sepertinya tidak akan berakhir. Perkelahian biasanya terjadi karena orang ketiga dalam hidup Anda. Fokus pasangan Anda lebih pada orang lain dan “teman” ini tampaknya lebih penting bagi mereka daripada Anda.

Meskipun Anda mencoba yang terbaik untuk menjelaskan bahwa roda ketiga inilah yang menyebabkan semua keributan di antara Anda, segalanya tidak berubah. Faktanya, Anda disalahkan karena cemburu.

2. Mereka tidak ingin mengubah rencananya untuk Anda.
Di masa lalu, ketika muncul peluang baru untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan Anda, mereka tidak akan melewatkannya dan akan menyesuaikan rencana mereka. Namun, sekarang sudah tidak seperti ini lagi. Sekarang mereka berdiri kokoh di balik rencananya sendiri dan tidak ingin mengubahnya, betapapun menariknya rencana Anda.

3. Mereka tiba-tiba menyukai media sosial.
Secara keseluruhan, minat pasangan Anda pada ponsel, media sosial, dan teknologi lainnya dapat meningkat. Meskipun mereka selalu menentang situs sosial dan jarang menggunakannya, sekarang mereka tidak bisa lepas dari ponselnya. Anda mungkin memperhatikan bahwa mereka berhenti mengirim pesan saat Anda memasuki ruangan secara tidak terduga.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Generasi Alpukat

4. Mereka terlalu protektif melalui telepon mereka.
Mereka tidak hanya senang menggunakan ponsel, tetapi tampaknya mereka juga ingin melindunginya dengan nyawa. Jika mereka langsung membayangkan Anda mencoba memeriksa ponselnya atau sekadar memindahkannya, mereka akan menghentikan Anda. Mungkin mereka memasang kata sandi baru di perangkat atau sudah mulai mengunci ponsel mereka, yang tidak pernah mereka lakukan di masa lalu.

5. Mereka bekerja lebih lama dari biasanya, tiba-tiba.
Pasangan Anda selalu pulang tepat waktu – mungkin terlambat beberapa menit di sana-sini. Namun, sekarang mereka menelepon Anda dan membuat alasan bahwa mereka perlu bekerja lebih lama. Anda mungkin memperhatikan bahwa hal-hal yang mereka katakan tidak sejalan. Mereka mungkin melakukan ini untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan “teman spesial” ini.

6. Mereka tidak terbuka lagi untuk Anda.
Jika pasangan Anda sekarang mendapatkan lebih banyak perhatian emosional dari orang lain, Anda mungkin memperhatikan bahwa dia tidak terlalu memperhatikan Anda. Mereka mungkin berhenti membicarakan hari-hari buruk atau masalah mereka, atau berhenti berbagi kabar baik dengan Anda. Anda bahkan tidak melihat tanda-tanda stres yang sama seperti yang pernah mereka alami saat berbicara dengan Anda. Ini mungkin terjadi karena mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan di luar hubungan Anda.

7. Mereka membuat Anda berpikir Anda gila saat topiknya muncul.
Ketika Anda mulai berbicara tentang “teman istimewa” ini, mereka akan bersikap defensif. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin menyerang dan mulai mengkritik Anda. Tanda terkuat dari hubungan emosional luar adalah jika mereka melompat dan membela teman barunya begitu mereka mendengar komentar negatif terkecil tentang mereka.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Bau Tubuh Kita Berubah Seiring Usia

8. Mereka membuat Anda meragukan perasaan Anda tentang diri sendiri.
Semua kritik ini dan cara mereka memalingkan muka saat Anda mulai berbicara dapat membuat Anda berpikir bahwa ada yang salah dengan diri Anda. Yah, ini tidak benar. Mereka hanya mencoba menyembunyikan keterlibatan mereka dengan “teman” ini dengan memanipulasi dan mendorong Anda untuk berpikir bahwa mereka bukanlah orang yang menjadi masalah dalam hubungan tersebut.

9. Mereka membatalkan rencana bersama Anda untuk bersama teman baru ini.
Anda sudah tidak sabar untuk pergi makan malam bersama pasangan dan sudah lama sekali sejak Anda berdua memiliki kesempatan untuk bersantai dan bersenang-senang bersama – tetapi entah dari mana, mereka tiba-tiba membatalkannya. Bagian terburuknya adalah mereka tidak memiliki alasan yang baik atau nyata. Perselingkuhan emosional mereka tampaknya lebih berarti dan penting sekarang dan mereka mulai mengabaikan Anda.

10. Mereka marah kepada Anda tanpa alasan.
Bahkan percakapan santai terkadang bisa memicu reaksi negatif pada pasangan Anda. Entah dia kesal karena tidak sempat menghabiskan waktu dengan temannya atau karena tidak menikmati waktu sendirian seperti sebelumnya, mereka mungkin bereaksi dengan cara yang mudah marah. Mungkin Anda terlalu banyak bertanya tentang temannya beberapa jam yang lalu. Namun, Anda mungkin mendapat tanggapan marah dari mereka bahkan jika Anda tidak melakukan apa pun selain menawarkan sepotong pizza kepada mereka.

Apakah Anda memiliki tip yang dapat Anda bagikan yang dapat membantu kami mengidentifikasi jenis kecurangan ini? Apakah Anda mengetahui tanda-tanda berbeda yang menandakan perselingkuhan emosional?



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1606656548-ladies-ini-10-tanda-tersembunyi-bila-pasangan-anda-telah-berselingkuh-secara-emosional
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...