KPU Riau Tetapkan 4 Pasang Calon Lolos Ikut Pilkada Riau – Riaupos.co

Share

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Empat bakal calon akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno KPU Riau, Senin (12/2/2018).
 
Mereka yang lolos adalah pasangan Syamsuar dan Edy Nasution, Firdaus dan Rusli Efendi, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno serta pasangan Lukman Edy dan Haryanto. Namun saat pleno penetapan calon, Firdaus tidak terlihat hadir di acara itu.

Rapat dipimpin Ketua KPU Riau Nurhamin dan dihadiri para komisioner, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrib Hasyim dan para pimpinan Forkopimda.

Nurhamin mengatakan setelah melakukan pemeriksaan berkas dan syarat kesehatan keempatnya dinyatakan berhak sebagai calon. Selanjutnya kepada para calon berlaku syarat-syarat dan aturan yang berlaku.

Hal yang sama dikatakan Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan. Para calon harus mematuhi aturab-aturan yang sudah digariskan agar dapat nenciptakan kondisi yang kondusif.

Setelah pengumuman calon, Suyatno berkesempatan menanyakan beberapa hal terutama aturan-aturan kampanye seperti tentang ASN, gambar-gambar para calon yang sudah terpasang hingga boleh atau tidak para calon yang merupakan kepala daerah mengumpulkan perangkat daerah untuk pamitan. Semua pertanyaan Suyatno kemudian dijawab oleh Rusidi Rusdan. Kegiatan pengumuman para calon diakhiri foto bersama.(fas)

Sumber : http://www.riaupos.co/172916-berita-kpu-riau-tetapkan-4-pasang-calon-lolos-ikut-pilkada-riau.html

قالب وردپرس


Share

Baca Juga