займ на карту онлайн

Komplotan Pembobol Brankas Antar Provinsi Ditangkap di Pelalawan, Polisi Tembak Kaki 2 Pelaku


PANGKALAN KERINCI –Komplotan spesialis pembobol brantas antar provinsi dtangkap Polres Pelalawan, Riau. Dua dari empat pelaku yang ditangkap terpaksa ditembak lantaran membahayakan petugas.

Keempat pelaku ditangkap Satrekrim Polres Pelalawan saat makan di Warung Pecel Lele, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

“Komplotan ini merupakan spesialis pembobol brankas, dimana mereka telah melakukan aksinya sebanyak 3 kali di wikayah hukum Polres Pelalawan,” kata Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Widjanarko di dampingi Kasat Reskrim, AKP Nardi Masri M dan Kasubag Humas, Iptu Edy Haryanto, saat konferensi pers, Kamis (22/4/2021).

Tersangka AR (41), UM aliaj Ujang Ompong (41), AC alias Juaro (51) dan Mu alias Ady Tato (23) ditangkap sebelum beraksi di Pangkalan Kerinci.

“Tim mendapatkan informasi bahwa para pelaku ini berada di wilayah hukum Polres Pelalawan. Mereka kita tangkap sebelum beraksi di Pangkalan Kerinci,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyidikan diperoleh fakta bahwa pelaku telah melakukan aksi kejahatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Pelalawan.

“Mereka sudah beraksi di Kecamatan Ukui, Pangkalan Kuras dan Bunut. Barang bukti yang diamankan berupa linggis, pahat besar, palu, 2 brankas rusak dan 1 unit mobil,” sebu AKP Nardi.

Dari pelaku didapatkan keterangan bahwa para pelaku juga melakukan pencurian dengan pemberatan di berbagai lokasi di wilayah hukum Polda Riau, yakni di Mandau Bengkalis, Pasir Penyu Inhu, Rengat Inhu, Taluk Kuantan Kuantan Singingi dan Sumbar.

“Saat dilakukan penangkapan mereka melakukan tindakan yang dapat membahayakan kita, begitu juga saat dilakukan pengembangan. Sehingga diambil tindakan tegas terukur,” pungkas AKP Nardi.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/komplotan-pembobol-brankas-antar-provinsi-ditangkap-di-pelalawan-polisi-tembak-kaki-2-pelaku.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...