Kompak, Warga RT 06 Kelurahan Mundam Gotong Royong Cor Gorong-gorong



MUNDAM, – Warga Rukun Tetangga (RT) 06 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai dari hari Jumat (19/02) hingga Ahad (21/02/2021) melaksanakan Gotong royong (Goro) perbaikan Gorong-gorong di Jalan Mina 1 RT6. 

Goro perbaikan Gorong-gorong yang patah dan tersumbat menyebabkan aliran air tidak lancar. Ketua RT 06 Nasrul bersama warga berinisiatif mengumpulkan sumbangan dana untuk perbaikan gorong-gorong.

” Dana dari Jalan Mina 1 sementara terkumpul Rp1800.000 sedangkan untuk Mina 2 Arafah 1 dan 2 terkumpul Rp1.600.000 namun angka itu masih ada tambahan dari warga yang ingin menyumbang,” kata ketua RT6 Nasrul Ahad (21/02/2021).

Alhasil Jumat (19/02/2021) sekitar jam 17.00 Wib ketua RT 06 Nasrul bersama  beberapa warga memulai pembongkaran gorong-gorong yang ambles dan patah itu.

” Sampai Ahad (21/02/2021) petang alhamdullilah pekerjaan “ngecor” gorong-gorong selesai, luar biasa bantuan warga dan sumbangan dana dan kopi panas, air syirup, kueh mueh luar biasa,” kata pak RT yang baru terpilih beberapa pekan itu.

Tampak juga hadir melihat warga bekerja, ketua RT 14 yang baru terpilih pada tadi malam Ahad.

Nasrul mengatakan, Goro yang dilaksanakan warga RT6 ini adalah hal yang positif, selain bersama-sama membangun gorong-gorong yang terpenting adalah terjalin silaturahmi. ” Jadi kalau ada Goro gini kita bertemu dan terjalin silaturahmi antar warga, memang kita akaui ada juga warga yang harus terpaksa kerja, tapi kita mengajak warga yang kebetulan off untuk bersama-sama Goro,” kata Nasrul kepada media ini. 

” Terimakasih juga kepada Bapak Amris dan dr Sunayo yang memberikan bantuan material (bahan) untuk Goro kita,” demikian Nasrul.

Nasrul juga mengatakan semua biaya pekerjaan perbaikan gorong-gorong akan dikirim ke grup aplikasi berpesan (WhatsApp).

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Medang Kampai Syafrizal, MIP menyambut baik apa yang dilakukan RT06. ” Kegiatan positif seperti ini harus kita pertahankan, Goro sangat penting dilakukan dilingkungan kita untuk kebaikan bersama,” kata-nya singkat. (zar).



Sumber: https://riauone.com/riau/Kompak–Warga-RT-06-Kelurahan-Mundam-Gotong-Royong-Cor-Gorong-gorong-
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...