Kolaborasi Perusahaan, TNI/Polri, Pemerintah dan Masyarakat, Karhutla di Tasik Serai Bisa Dipadamkan


BENGKALIS–Tim PT Arara Abadi-APP Sinar Mas bersama TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat berjibaku membantu memadamkan kebakaran lahan masyarakat di Desa Tasik Serai Kecamatan Tualang Muandau Kabupaten Bengkalis.

Kebun sawit masyarakat dan belukar yang terbakar berada 800 meter di luar konsensi lahan perusahan pada koordinat long 101,51424 dan Lat 1,25189.

Api terdeteksi sekitar sekitar 800 meter dari luar konsensi perusahan pada tanggal 20 Februari 2021 sekitar pukul 12.40 WIB dari pantaun menara utama 38 kemudian petugas gabungan pada pukul 13:17 WIB melakukan pemadaman.

Doaps Manggala Agni Dumai, Ismail, Selasa (23/2/2021), mengatakan, sejauh ini satu titik kebakaran kebun masyarakat dan belukar di Desa Tasik Serai sudah dipadamkan dan dalam tahap pendinginan.

“Alhamdulilah sudah padam dan dalam proses pendinginan,” ungkap Ismail.

Personil pemadam dari Manggala Agni ada 12  orang berkoloborasi 30 orang TNI/Polri, KLHK, Damkar, serta masyarakat peduli api dengan total keseluruhan sekitar 80 orang. “Semoga kebakaran bisa segera dituntaskan dan tim di lapangan yang sudah bekerja ekstra untuk dapat terkendali dan bisa dipadamkan. Mari kita berusaha untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya

Distrik Manajer Deni Alfian didampingi Humas PT Arara Abadi – APP Sinar Mas, Nurul Huda mengatakan ada 5 unit mini striker untuk memadamkan kebakaran.

Selanjutnya 2 unit excavator  milik PT  Arara Abadi juga diterjunkan untuk menyekat api agar tidak meluas dan  masuk ke wilayah konsesi perusahaan dan dibantu waterbombing heli super puma PK DAN APP Sinar Mas.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/kolaborasi-perusahaan-tnipolri-pemerintah-dan-masyarakat-karhutla-di-tasik-serai-bisa-dipadamkan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...