займ на карту онлайн

Kisah Sedih Bocah Berusia 13 Tahun yang Bertekad Membesarkan Adiknya Setelah Kehilangan Orang Tua Karena Covid-19, Bikin Netizen Terharu


RIAU24.COM – Gelombang kedua COVID-19 yang parah menghancurkan keluarga di seluruh India meninggalkan ribuan anak yatim piatu. Banyak anak di negara ini menghadapi kenyataan sulit yang tidak dapat diperbaiki: Kehilangan orang tua akibat virus corona.

Sulit membayangkan apa yang harus dialami oleh mereka yang disebut “anak yatim COVID”.

Baca Juga: Bosan Makan Rumput, Pria Ini Tega Memberi Makan Golgappa ke Sapi, Videonya Jadi Viral

Sementara kesedihan mungkin tampak tidak dapat diatasi, banyak yang mencoba mengatasi tragedi itu untuk menghormati orang tua mereka. Untuk tiga saudara kandung di Shamli karya Uttar Pradesh, yang kehilangan setiap orang yang mereka cintai saat membesarkan mereka – kenyataannya tampak berbeda.

Samarpit, 13, Meena, 12, dan Shankar, 11, dari desa Lisadh, tiba-tiba menjadi yatim piatu. Dalam setahun, mereka telah kehilangan ayah, ibu, dan kedua kakek-nenek mereka.

Menurut sebuah laporan di Times Of India yang mengutip pejabat distrik, di bawah skema pemerintah baru, bantuan keuangan akan diatur, tetapi anak-anak akan terus tinggal sendirian di rumah mereka di Lisadh dengan seorang kerabat yang memeriksanya, dari waktu ke waktu.

Baca Juga: SpaceX dan NASA Luncurkan 128 Bayi Cumi Ke Luar Angkasa Untuk Penelitian Celestial

Samarpit mengatakan ia akan meningkatkan dan membesarkan saudara-saudaranya.

“Tragedi menimpa kami. Tapi kita hadapi bersama. Saya akan berusaha sebaik mungkin agar pendidikan saudara-saudara saya tidak terhambat. Saya akan bekerja keras dan menjaga mereka,” kata Samarpit kepada TOI.

Penduduk desa telah menghubungi pemerintah kabupaten untuk mengamankan masa depan mereka. “Keempat tetua keluarga sudah tiada. Anak-anak kecil ini telah menjadi yatim piatu. Kami mengimbau kepada pemerintah untuk menjaga anak-anak ini sampai mereka dewasa,” kata Shyam Singh, seorang warga setempat.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1623036973-kisah-sedih-bocah-berusia-13-tahun-yang-bertekad-membesarkan-adiknya-setelah-kehilangan-orang-tua-karena-covid-19-bikin-netizen-terharu
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...