Kisah Polisi yang Terpaksa Menghancurkan Kaca Jendela Sebuah Mobil yang Mendidih Untuk Menyelamatkan Seekor Anjing yang Terperangkap Jadi Viral


RIAU24.COM –  Rekaman menunjukkan saat seekor anjing kecil diselamatkan setelah terjebak di dalam mobil yang sangat panas selama empat jam saat suhu mencapai 40C. Polisi dipanggil ke tempat kejadian di Seville, Spanyol selatan, sekitar jam 2 siang pada hari Rabu, setelah seorang penduduk yang khawatir melaporkan bahwa seekor anjing Yorkshire telah terperangkap di dalam mobil di bawah sinar matahari langsung sejak pukul 10 pagi.

Ketika petugas tiba, anjing itu ‘di ambang pingsan,’ dengan termometer mobil yang menunjukkan suhu telah melonjak hingga 40C dengan polisi percaya suhu mencapai setidaknya 50C di dalam kendaraan.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Negara APEC pasca Covid-19, Indonesia Dorong Kembangkan Ekonomi Digital

Anjing itu sekarang telah dihapus dari perawatan pemiliknya, kata polisi. Sebuah video yang dirilis oleh layanan darurat Seville, menunjukkan polisi membobol jendela penumpang, sebelum terrier Yorkshire kecil terlihat meringkuk di tempat teduh di bawah kemudi.

Video kedua menunjukkan polisi dan penduduk setempat menuangkan air ke anjing kecil itu untuk menurunkan suhu tubuhnya. Anjing memiliki ekor di antara kedua kakinya saat mencoba melompat untuk memeluk seorang penduduk. Polisi memperbesar kursi belakang mobil yang menunjukkan ransel dan handuk anak-anak, sebelum mobil itu terlihat ditarik oleh petugas.

Baca Juga: Timur Tengah Memanas, Daerahnya DIbombardir Hamas dengan Roket, Israel Kerahkan Jet Tempur

Layanan darurat Seville menulis di akun Twitter resminya: “Petugas kepolisian setempat harus memecahkan jendela kursi penumpang untuk menyelamatkan hewan yang sangat lemah di dalam kendaraan, mencapai lebih dari 50C di dalam. Berkat kolaborasi warga, ia telah pulih. “

Para pejabat menambahkan:” Pemiliknya telah dikecam karena penyalahgunaan hewan yang mengancam jiwa. Jika termometer di bagian luar mobil menunjukkan itu 40C, bagian dalam mobil pasti telah melampaui itu dengan 10 hingga 15C lainnya,” sebuah pernyataan polisi berbunyi.

Ketika dihubungi oleh polisi pemilik, seorang wanita berusia 49 tahun, tidak melihat ada masalah dengan meninggalkan anjing di dalam. Dia juga telah dikecam karena tidak mematuhi jadwal vaksinasi untuk hewan tersebut, tambah polisi.

“Terlepas dari apa yang terjadi, dia bersikeras bahwa tidak masalah membiarkan anjing dalam suhu 40C dan bahwa ini bukan pertama kalinya terjadi,” lanjut pernyataan itu. “Setelah laporan dibuat, hewan itu telah diambil dari perawatannya.”

Polisi menambahkan bahwa anjing itu dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1593232116-kisah-polisi-yang-terpaksa-menghancurkan-kaca-jendela-sebuah-mobil-yang-mendidih-untuk-menyelamatkan-seekor-anjing-yang-terperangkap-jadi-viral
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...