Kisah Model Berhijab di Australia, Tak Mengira Bisa Terjun ke Dunia Fashion


Suara.com – Deretan model berhijab kini tak lagi asing ditemukan di dunia fashion. Salah satu nama yang mencetak sejarah adalah Hanan Ibrahim.

Hanan Ibrahim menjadi pembicaraan pada tahun 2019 silam ketika dirinya tampil di Melbourne Fashion Week dalam balutan baju berhijab.

Meski tinggal di Australia yang terkenal sebagai negara multikultur, namun keragaman dalam industri fashion masih jarang ditemukan.

Melansir laman The Daily Telegraph, belum lama ini Hanan Ibrahim menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa terjun ke dunia fashion.

Saat kecil dulu, banyak orang berkata jika Hanan Ibrahim cocok menjadi model. Namun, perempuan 27 tahun tersebut tidak pernah menanggapinya serius.

Baca Juga: Model Tas Seminar Paling di Laris di 2020

“Aku tidak pernang membayangkan bahwa perempuan yang memakai hijab bisa, atau dapat, menjadi model,” ungkapnya.

Hanan Ibrahim, Model Berhijab Australia (instagram.com/iamxanaan)

Namun, pada Februari 2018 silam, seseorang melihat Hanan Ibrahim yang tengah menghadiri acara peragaan busana dan memintanya menjadi model.

Kemudian di tahun 2019, Hanan pun menjadi model berhijab pertama di ajang Melbourne Fashion Festival.

Baca Juga: Viral! Kisah Penjual Sadwich yang Kini Kaya Raya Jadi Model Foto Dewasa

“Ketika aku diminta seorang desainer untuk berjalan di Melbourne Fashion Festival, itu memberiku dorongan untuk mengejar sesuatu yang seperti mimpi,” ujar Hanan Ibrahim.

Dulunya, Hanan sendiri bekerja sebagai terapis. Namun setelah ditawari pekerjaan sebagai model, Hanan Ibrahim memilih keluar dan mencari pekerjaan yang lebih fleksibel.

Hanan Ibrahim, Model Berhijab Australia (instagram.com/iamxanaan)
Hanan Ibrahim, Model Berhijab Australia (instagram.com/iamxanaan)

Pencapaian Hanan Ibrahim dalam industri fesyen ini pun menjadi sebuah kebanggan bagi dirinya dan komunitas Muslim di Australia.

“Mereka sangat bahagia untukku. Untuk pertama kalinya di negara ini, mereka punya seseorang yang berpenampilan seperti mereka tampil di industri kecantikan dan fashion.”

“Bisa bekerja di industri di mana banyak perempuan Muslim merasa tidak direpresentasikan adalah kehormatan dan keistimewaan besar,” tambah Hanan Ibrahim.

“Aku akan merasa senang jika bisa menginspirasi bahkan satu perempuan muda dan membuatnya merasa tidak sendirian di dunia yang terasa memisah-misahkan kita,” tutupnya.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/06/30/164447/kisah-model-berhijab-di-australia-tak-mengira-bisa-terjun-ke-dunia-fashion
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...