Ketum PSSI Komentari Stadion Utama Riau: Kurang Terawat dan Masih Harus Ada Perbaikan



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule mengkritik kondisi Stadion Utama yang diajukan Pemprov Riau sebagai nominasi venue World Cup U20 2021. Menurutnya, walau Stadion Utama terlihat besar dan megah, tapi masih banyak kekurangan yang harus dipersiapkan.

“Stadion ini cukup besar dan megah, namun memang ada beberap kendala sehingga beberapa tahun tidak terawat. Namun yang pasti rumput pasti diangkat kalau memang jadi venue world cup,” ujar Irawan saat inspeksi Stadion Utama didampingi Gubernur Riau Syasuar dan jajarannya, Kamis (13/2/2020). 

Selain soal rumput, Irawan juga mengatakan bahwa sarana pendukung lain seperti loker ruang ganti harus diadakan, tangga pemain juga harus pakai karpet agar pemain tidak cidera. Sementara itu, bagian luar stadion menurut Irawan juga harus ada renovasi agar terlihat lebih baik.

Dari pantauan Riaumandiri.id, selain cat dinding yang mulai kusam dan mengelupas, plafon atap bagian depan stadion juga lepas. Warna single seat juga sudah pudar, jam pada papan skor juga mati, serta banyak lumut di lantai keramik lobi stadion.

“Stadion Utama ini nanti kami akan nilai kembalI. Namun yang terpenting bagi kami adalah bagaimana mempercepat penyiapan stadion ini. Tentunya atensi dari kepala daerah itu menjadi catatan kami, agar nantinya menjadi pertimbangan apakah Stadion Utama ini bisa dijadikan venue world cup,” ungkapnya.

Sebenarnya, Riau tidak masuk dalam nominasi 10 stadion yang dilaporkan ke FIFA. Namun, Gubri Syamsuar yang ingin agar stadion di Riau tetap diinspeksi.

“Riau tadinya tidak masuk dalam 10 stadion yang dilaporkan ke FIFA. Namun Pak Gubernur dan masyarakat Riau sepertinya ingin sekali Stadion Utama ini jadi venue world cup. Jadi kami mengambil inisiatif berangkat ke sini. Dan kami harus nulis surat lagi ke FIFA untuk melaporkan apa yang kami lihat di Riau ini,” tutupnya.


Reporter: M. Ihsan Yurin



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/80872/ketum-pssi-komentari-stadion-utama-riau-kurang-terawat-dan-masih-harus-ada-perbaikan

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...