Ketua DPP Gerindra Ahmad Muzani Ajak Kader Bersatu Menangkan Pilkada Riau 2020



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan di Riau bersatu memenangkan pilkada serentak di sembilan daerah di Riau tahun 2020.

Hal itu dia sampaikan dalam korda dan konsolidasi pasca-Pemilu dan Pilpres 2019 dan menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Jumat (17/1/2020) di sebuah hotel di Pekanbaru. 

“Pilkda yang akan digelar tahun ini adalah pilkada yang sangat penting karena di situlah kita menentukan eksistensi partai kita. Di tempat ini kita mengawal Bupati Rohul Pak Sukiman. Di periode kedua agar Pak Sukiman jadi buapti lagi kita harus bersatu memperjuangakannya. Begitu juga dengan calon lain, ada Pak Husni Thamrin di Pelalawan. Kita harus bersatu karena itulah kekuatan kita,” kata Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani menuturkan, pertemuan hari ini adalah perkumpulan pertama pasca-Pemilu 2019. Dia mengapresiasi kinerja seluruh kader karena hasil Pemilu 2019, secara nasional Partai Gerindra mengalami peningkatan 2,8 juta suara. 

“Perolehan suara 2,8 juta saura ini menyebabkan saura kita menjadi 17 juta lebih, dan perolehan kursi kita bertambah menjadi 5 kursi, dari 73 menjadi 78,” katanya.

Begitu juga perolehan pemilu di Riau mengalami peningkatan dari pemilu 2014. Untuk DPRD provinsi naik dari 7 ke 8 kursi.

“Hasil ini adalah prestasi, pengurus, kader, semuanya, termasuk prestasi teman-teman yang nyalon tapi tak dilantik karena suaranya kurang,” tambah Muzani.

Selain itu, dia berpesan agar para kader menguatkan partai sebagai simbol demokrasi, karena besar kecilnya sutu partai politik diukur dari jumlah kader partai yang menjadi anggota DPR.

“Tanpa partai saudara tidak menjadi anggota DPR, untuk itu partai harus hidup, pengkaderan harus jalan, rekrutmen harus jalan, struktur partai harus hidup bahkan sampai ke tingkat bawah, yaitu anak ranting dan ranting, karena inilah yang akan mencalonkan setiap saat apakah itu di DPRD, DPR RI, atau kepala daerah, bahkan presiden,” sebutnya.

Dalam kesemapatan yang sama, Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi alias Eddy Tanjung menyampaikan, jumlah anggota DPRD Riau bertambah satu orang menjadi 8 orang dari yang semula 7. Anggota DPRD kabupaten se-Riau berjumlah 57 orang. Di antaranya 2 orang menduduki ketua DPRD dan 4 orang wakil ketua. 

Dia mengatakan, pihaknya tengah melakukan proses penjaringan Pilkada serentak di 9 kabupaten/kota se-Riau tahun 2020. 

“Yang mendaftar sebagai calon kepala daerah berjumlah 67 orang, wakil 23 orang, dengan total 90 jumlah. Dalam waktu dekat nama calon kepala daerah akan dikirim ke Pak Sekjend,” kata Eddy Tanjung.


Reporter: Rico Mardianto



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/79734/ketua-dpp-gerindra-ahmad-muzani-ajak-kader-bersatu-menangkan-pilkada-riau-2020

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...