займ срочно

Kesulitan Biaya Pengobatan, IZI Riau Peduli Adek Rafa Penderita Hidrosefalus


RIAU24.COM – Rafa adalah anak kecil berumur 1 tahun yang mengidap penyakit Hidrosefalus dideritanya sejak lahir. Hidrosefalus adalah menumpuknya cairan di dalam rongga jauh didalam otak, kelebihan cairan ini menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak.

Rafa sendiri merupakan warga desa Kemang, Kec Kampar. Rafa merupakan anak pertama dari Alm Ibu dan Bapak yang lahir tanggal 14 Mei 2020. Rafa hanyalah anak dari keluarga yang kurang beruntung dalam hal biaya.

Ibu Rafa meninggal sewaktu umur 4 bulan. Dan ayahnya, sudah pergi meninggalkan Rafa sejak beberapa bulan dari hari ibunya meninggal.
Rafa diasuh oleh Kakak dari ibunya yang bekerja sebagai penjual kue dan juga memliliki keterbatasan biaya.

Baca Juga: Hari Ini, Angka Pasien Covid-19 yamg Sembuh di Riau Tembus 62 Ribu

Untuk saat ini Rafa hanya bisa melakukan pengobatan jalur alternatif setiap satu kali seminggu dengan biaya Rp.300.000 untuk satu kali pengobatan. Pengobatan ini sudah di lakukan selama 1 tahun lamanya. Alhamdulillah selama melakukan pengobatan Alternatif  ini penyakit yang dideritanya semakin berkurang setiap kali melakukan pengobatan. Namun Rafa juga masih membutuhkan biaya berobat dan pengecekan kondisi kepalanya ke Dokter untuk penanganan lebih lanjut .


Kamis (17/06) IZI Riau bersama tim datang melihat lansung keadaan adek Rafa ke rumahnya. Kondisi yang sangat memprihatinkan untuk diderita anak seusia Rafa membuat siapapun melihatnya sedih. Tim IZI Riau disambut oleh kakak dari ibunya yang mengasuhnya saat ini. IZI Riau lansung menyalurkan bantuan biaya berobat untuk meringankan biaya berobat rutin adek Rafa.

Baca Juga: Update Covid-19 di Riau Hari Ini: 353 Positif, 388 Sembuh dan 8 Meninggal Dunia
“ Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan biaya rutin berobat adek Rafa, semoga Allah segera mengangkat penyakitnya, semoga keluarga yang merawat adek Rafa diberikan kemudahan dalam berbagai hal  ” ujar Ikhwan selaku tim IZI Riau
“ Terima kasih IZI Riau, terima kasih para orang baik, hanya Allah yang mampu membalas kebaikan para donatur yang berzakat di IZI , tentunya bantuan ini sangat membantu kami dalam perawatan biaya berobat adek Rafa ” ujar Ibu Husnul dengan haru. (Rilis) 


Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1624113832-kesulitan-biaya-pengobatan-izi-riau-peduli-adek-rafa-penderita-hidrosefalus
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...