займ срочно

Kesbangpol Pekanbaru Kelompokkan Imigran Sesuai Negara Asal


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Imigran atau pengungsi yang ditampung di beberapa tempat di Kota Pekanbaru akan dikelompokkan sesuai negara asal.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebut, tujuannya agar mempermudah melakukan pengawasan di lapangan.

“Jadi untuk memudahkan kita melakukan pengawasan dan monitoring, maka kita berencana akan menempatkan mereka berdasarkan kebangsaan yang sama,” kata Zulfahmi, Sabtu (19/6/2021).

Saat ini ada imigran dari sejumlah negara yang masuk ke Kota Pekanbaru. Di antaranya dari Pakistan, Afghanistan, Iran, Irak, Somalia, Sudan dan Rohingya. Mereka masih ditempatkan di sejumlah tempat penampungan yang disiapkan.

“Jadi misalnya nanti pengungsi yang dari Pakistan, ditempatkan sesama Pakistan. Sehingga bisa kita awasi dengan lebih baik,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Zulfahmi, Kesbangpol juga aktif berkoordinasi dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) atau Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi perwakilan Riau di dalam penanganan dan pengawasan terhadap imigran.

“Koordinasi dan komunikasi juga terus kita lakukan bersama stakeholder (pemangku kepentingan) terkait,” kata dia.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/71147/2021/06/19/kesbangpol-pekanbaru-kelompokkan-imigran-sesuai-negara-asal/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...