Kelmi Amri tak Maju Pilkada Rohul, Siapa yang Akan Diusung Demokrat?


ROHUL (CAKAPLAH) – DPD Partai Demokrat Provinsi Riau telah mengajukan nama bakal calon bupati Rokan Hulu (Rohul) serta 8 Kabupaten Kota lain yang akan melaksanakan Pilkada serentak di provinsi Riau ke DPP Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu Kelmi Amri SH memastikan, nama-nama yang diusung partai Demokrat Pada Pilkada mendatang merupakan figur yang didukung publik serta berdasarkan survei.

“InsyaAllah setelah lebaran Demokrat akan melaksanakan survei final. Saat ini kita sedang menunggu kesiapan pelaksanaan survei yang sempat tertunda. Dan yang pasti kita akan dukung yang diterima dengan baik oleh publik,” cakap Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri, Selasa (19/5/2020).

Meski enggan menyebutkan siapa saja nama yang diajukan DPD Partai Demokrat Riau ke DPP, Kelmi menyatakan nama yang diajukan ke DPD dan diteruskan ke DPP tidak lari dari 5 nama yang direkomendasikan DPC Partai Demokrat Rohul. Lima nama tersebut adalah H Hamulian, Ir H Hafith Syukri MM, Gustian Riau, H Sukiman dan Murnis Mansyur.

Kelmi juga memastikan bahwa ia mengurungkan niat maju pada Pilkada Rohul 2020 mendatang. Dia lebih memilih posisi sebagai konsilidator bagi para tokoh-tokoh Rohul demi kemajuan Rohul ke depan.

“Kita tidak dalam situasi yang tepat untuk maju. Karena kita ingin ada kesamaan harapan dengan para tokoh-tokoh Rokan Hulu soal Rokan Hulu kedepan. Mengalah demi kebaikan bersama itu juga lebih baik,” cakap Kelmi Amri.

Meski dia tidak maju, Kelmi menyatakan bahwa partainya masih intens membangun koalisi dengan Partai Golkar.

“Kita ingin membangun koalisi dan itu sudah kita nyatakan sejak penjaringan Golkar. Artinya kita ingin ubah pola perpolitikan di Rohul. Kita ingin siapkan dulu mesin partainya, siapa yang layak dan pantas maka itulah yang akan kita usung dalam koalisi yang sudah kita bangun,” terang anggota DPRD Riau itu.

Kelmi juga menyatakan, siapapun yang diusung, pasti melalui diskusi yang matang dan dilakukan secara berjenjang.

“Kita yakin DPP Juga sudah memetakan kekuatan dari segala informasi. Dan antara DPP, DPD dan DPC selaras dalam hal ini. Sementara hasil survei akan memantapkan keyakinan DPP terhadap nama yang kita rekomendaksikan,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/53894/2020/05/19/kelmi-amri-tak-maju-pilkada-rohul-siapa-yang-akan-diusung-demokrat/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...