Keji, Seorang Pria di Jordan Tega Membunuh 3 Saudarinya, Ini Penyebabnya…


RIAU24.COM –  Seorang pria Yordania telah menembak dan membunuh tiga saudara perempuannya pada hari pertama Idul Adha karena perselisihan keluarga, agen media resmi negara itu melaporkan.

Menurut Kantor Berita Petra, direktorat keamanan publik di Yordania mengeluarkan pernyataan yang mengatakan: “Seorang pria muda menembakkan peluru tajam ke saudara perempuannya pada hari Jumat, mengikuti perbedaan di antara mereka.”

Insiden itu terjadi di provinsi Balqa, barat laut ibukota, Amman.

Zxc1

Ketiga wanita tersebut dirawat di rumah sakit setelah penembakan itu tetapi meninggal karena luka-luka mereka tak lama setelah itu, pernyataan itu menambahkan. Investigasi telah dibuka terhadap insiden itu dan pencarian saudara itu telah dimulai, kata para pejabat.

Penembakan itu terjadi dua minggu setelah seorang wanita muda, yang hanya dikenal sebagai Ahlam, dibunuh oleh ayahnya di Balqa. Menurut para saksi, Ahlam, yang media lokal melaporkan telah menghadapi kekerasan dalam rumah tangga selama bertahun-tahun, kehabisan rumahnya dengan darah di seluruh tubuhnya, berteriak minta tolong.

Ayahnya kemudian diduga mengejarnya dengan batu bata dan memukulinya sampai dia meninggal. Saksi mata mengatakan dia merokok dan minum teh di sebelah mayatnya sesudahnya.

Media setempat mengatakan, sang ayah didakwa atas pembunuhan itu setelah muncul di hadapan Pengadilan Kriminal Agung di Amman.

Zxc2

Tagar # Ahlam – Jeritan dalam Bahasa Arab cenderung di platform media sosial Jordan, di mana pengguna menyatakan kemarahan dan jijik pada kejahatan. Banyak yang menarik persamaan dengan pembunuhan Israa Gharib, yang dibunuh oleh kerabatnya tahun lalu di kota Betlehem, Tepi Barat yang diduduki setelah memposting foto dirinya dengan tunangannya.

Di bawah hukum pidana Jordan, orang-orang yang melakukan apa yang disebut pembunuhan demi kehormatan saat “dalam keadaan marah” dapat dibebaskan.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1596298204-keji-seorang-pria-di-jordan-tega-membunuh-3-saudarinya-ini-penyebabnya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...