Kejati Riau Berikan 1000 Paket Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19, Yang Tak Tersentuh Pemerintah Daerah


RIAU24.COM – Tepat di hari Mengenang Lahirnya Pancasila tanggal 1 Mei 2020, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menyalurkan sebanyak 1000 paket bantuan sembako bagi warga terdampak covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejati Riau Mia Amiati langsung turun ke beberapa rumah warga terdampak di Kecamatan Payung Sekaki.

Ada tiga rumah warga yang mendapatkan bantuan langsung dari Ibu Kajati Riau, yang berdasarkan data yang diterima warga tersebut belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah.

Baca Juga: PB Gerakan Nahdlatul Ulama Peduli Covid 19 Datangi Kelenteng Untuk Salurkan Sembako

“Kami berupaya bersama-sama dengan teman-teman dari bidang lain, mencoba meringankan beban dari masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, terutama bagi yang belum mendapatkan bansos sama sekali,” ujar Mia, Senin, 1 Juni 2020 siang.

Ia juga menyayangkan masih adanya masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah, maka dari itu bantuan 1000 paket sembako ini sebut Mia, akan disebarkan sesuai data yang sudah dikumpulkan oleh Relawan Peduli Covid-19. Atau dalam artian tidak menggunakan data dari pemerintah.

“Asdatun kita juga turun dan ikut  mendampingi nanti akan menyampaikan ke pemerintah daerah bahwa masih ada rakyat yang belum mendapatkannya,” ungkap Mia.

Baca Juga: IKM/ Magek Soandoh Pekanbaru Salurkan Zakat Mal Untuk Warga terdampak Covid-19

Ia juga berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah melalui bidang Datun untuk menindaklanjuti, kenapa masih ada warga yang belum tersentuh oleh pemerintah.

“Padahalkan kalau dilihat mata, rumah warga tersebut sudah seharusnya mendapatkan bantuan,” sedikit sesalnya.

“Rata-rata mereka bekerja di kebun dan mencari kara-kara (barang bekas, red). Rumah yang mereka tempati pun sangat sederhana. Terbuat dari papan seadanya,” pungkasnya.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1591014547-kejati-riau-berikan-1000-paket-bantuan-pada-warga-terdampak-covid-19-yang-tak-tersentuh-pemerintah-daerah
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...