Kejam dan Kerap Bikin Onar, Komandan Teroris Papua Yang Tembak Prajurit TNI Ini Akhirnya Tewas


RIAU24.COM –  Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata tewas di tembak TNI di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (13/5/2021). Salah satunya teridentifikasi bernama Lesmin Waker.

Diketahui, Lesmin Waker merupakan Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen. Lesmin Waker tak lain anak buah Lekagak Telenggen yang kerap membuat onar dan teror di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Sudah Sebanyak Ini Ulama dan Imam Muslim Ditangkap Rezim Komunis China, Puluhan Orang Meninggal di Penjara

Dilansir Inews, kontak senjata terjadi pada Rabu pukul 07.25 WIT antara KKSB di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen dgn pasukan Nanggala, YR 500 & Pinang sirih (Cakra). 

Setelah kontak tembak, tim menyisir lokasi dan dari tersebut hasil penyisiran Tim Pinang Sirih (TNI) ditemukan sebuah Honai yang di miliki Lesmin Waker, antara lain; satu unit helm militer, dokumen,  berbagai senjata tajam, panah, dan handphone. 

Alat bukti yang disita oleh petugas hasil penggeledahan di lokasi kontak tembak. Temuan tersebut hasil penyisiran Tim Pinang Sirih (TNI) bekerjasama dengan personil Polres Puncak.

Sebelumnya, TNI-Polri telah melakukan penindakan di kampung Tagalowa hingga berhasil menguasai camp. Dari lokasi, aparat berhasil mengamankan alat bukti berupa 3 Buah bendera bintang kejora, 1 buku cetak Menuju Papua Baru karngan Dr Benny Giay, 4 Buah Kapak, 3 Linggis, 4 Parang, 1 Palu, 46 anak panah dan 1 busur.

Baca Juga: Roket Hamas Tembus Iron Dome, Warga Israel Lari Kocar Kacir

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombespol Iqbal AlQudussy melalui keterangan tertulisnya menyebutkan pengejaran akan terus dilakukan oleh personel TNI-Polri setelah penguasaan camp Wuloni.***



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1620917754-kejam-dan-kerap-bikin-onar-komandan-teroris-papua-yang-tembak-prajurit-tni-ini-akhirnya-tewas
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...