Kecewa, DPW PAN Riau Sebut Loyalitas Said Hasyim Setipis Kulit Ari


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, resmi mengundurkan diri dari Kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN). Said Hasyim yang juga Wakil Bupati Kepulauan Meranti periode 2016 – 2021 ini sebelumnya terdaftar menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai, DPD PAN Kepulauan Meranti periode 2015 – 2020.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau T. Zulmizan F. Assagaff mengatakan bahwa sudah barang tentu pihaknya sangat kecewa dengan hal tersebut.

“Tentu saja kami sangat kecewa dengan sikap yang diambil oleh Said Hasyim, karena jelas-jelas selama ini beliau adalah kader PAN dan dipercaya mengemban amanat sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Kabupaten Kepulauan Meranti. Sudah di-SK-kan sejak lima tahun yang lalu,” tegas Zulmizan, Selasa (30/6/2020).

Baca juta: 

Dan atas dasar itu pulalah, kata Zulmizan pada bulan Januari 2020 DPP PAN menerbitkan surat tugas/ rekomendasi kepada Said Hasyim untuk mengikuti Pilkada 2020 atas usulan keputusan Rapat Pleno DPD PAN Kabupaten Kepulauan Meranti yang kemudian diperkuat oleh rekomendasi DPW PAN Provinsi Riau.

“Kalau bukan karena kader tidak akan semudah dan selancar itu urusannya. Tapi ternyata loyalitas beliau kepada PAN tidak begitu kokoh, hanya setipis kulit ari, kena goncangan sedikit sudah bubar. Sungguh disayangkan, tapi tetap kita hormati sebagai hak politiknya,” cakapnya lagi.

“Tapi ya sudah. Karena beliau telah mengundurkan diri dan mengembalikan KTA PAN, tentu syarat dan ketentuan berlaku. kami akan segera membahas hal ini secara mendalam. Sangat terbuka peluang akan diusulkan kepada DPP PAN agar mengevaluasi dukungan Pilkada kepada yang bersangkutan dan dialihkan kepada figur lain yang menurut PAN lebih patut dan layak tarung,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/55702/2020/06/30/kecewa-dpw-pan-riau-sebut-loyalitas-said-hasyim-setipis-kulit-ari/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...