займ на карту онлайн

Kasus Covid-19 Melonjak, Pelalawan Kembali Naik Jadi Zona Orange


PANGKALAN KERINCI –Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan dalam beberapa pekan terakhir kembali melonjak. Pelalawan pun kembali masuk zona orange.

Selama tiga bulan terakhir, Pelalawan menyandang status zona kuning. Status kembali naik seiring bertambahnya kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes mengatakan, dengan melonjaknya kasus positif maka Pelalawan yang sebelumnya zona kuning berubah menjadi zona orange.

Untuk itu, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) harus ditingkatkan dan tidak boleh kendur.

“Ini harus tetap diterapkan, seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jauhi kerumunan, jaga jarak dan mencuci tangan,” imbau Asril.

Lebih lanjut ia menyampaikan, satatus meningkat akibat bertambahnya kasus aktif yang semakin tinggi. Begitu juga angka kematian yang bertambah akibat Covid-19.

“Secara umum Pelalawan berstatus zona orange, meningkat dari yang sebelumnya zona kuning,” terangnya.

Asril menegaskan, peningkatan status zona tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Satuan Tugas (Satgas) Provinsi Riau.

“Kita juga melakukan evaluasi penanganan Covid-19. Kita juga menunggu zonasi setiap kecamatan,” pungkasnya, Sabtu (17/4/2021).***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/kasus-covid19-melonjak-pelalawan-kembali-naik-jadi-zona-orange.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...