Kampanye Dialogis di KHS, HK Sampaikan Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

TELUKKUANTAN – Tim Pemenangan H Halim-Komperensi (HK), Selasa (29/9/2020) lalu, melanjutkan kampanye dialogis di Kecamatan Hilir Seberang (KHS).

Masing-masing di Desa Sungai Soriak, Koto Rajo dan Desa Pulau Baru. Kampanye dialogis yang dilakukan tim HK dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan H Ardi Nasri dengan menghadirkan anggota DPRD Kuansing dari PAN, Maspar, mantan Anggota DPRD Kuansing tiga periode, Rustam Effendi SSos dan Jefriadi anggota DPRD Kuansing dari PAN.

Di tiga desa ini, Tim HK menyampaikan visi misi dan program perjuangan HK untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat Kuansing.

Ketua Tim Pemenangan H Halim-Komperensi, Ardi Nasri menegaskan, H Halim memiliki niat yang tulus dan ikhlas membangun Kuansing kedepan. Visi dan misi serta program yang jelas. Hal ini menjadi alasan mengapa dia dan tim tulus ikhlas berjuang untuk HK.

H Halim memiliki alasan mengapa ia ingin maju di Pilkada Kuansing 2020 ini. H Halim merasa berhutang pada masyarakat karena belum bisa berbuat maksimal ketika menjadi wakil bupati sekarang ini.

“Kalau tidak ingat masyarakat, mungkin pak H Halim tak kan maju,” ujarnya.

Ia hanya menginginkan masyarakat sejahtera. Karena itu melalui program yang diusung, H Halim-Komperensi di bidang perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan, infrastruktur, dan lainnya, ia ingin mewujudkan itu.

Jurkam Paslon urut 3, Maspar mengatakan, H Halim adalah seorang mualaf. Sebagai mualaf, sesama muslim wajib melindunginya. Sebagai seorang mualaf, H Halim bahkan sudah menunaikan ibadah haji. Salah satu rukun Islam.

Kabupaten Kuansing, dari segi pendidikan, indeks sumberdaya Kuansing menurun. Ini dilihat dari hasil Ujian Nasional lalu, Kuansing berada di peringkat 11. Karena itu kedepan, persoalan ini harus di benahi.

Sektor pendidikan merupakan bidang prioritas sehingga di amanahkan 20 persen dari porsi APBD. Di Kuansing, hanya sekitar 15-16 persen yang di siapkan untuk peningkatan sumberday manusia itu.

H Halim – Komperensi komitmen untuk peningkatan pendidikan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, Infra struktur dan lainnya. Menurutnya, pembenahan ekonomi harus dilakukan sehungg masyarakat bisa sejahtera. Bila masyarakat sejahtera, maka akan sejahteralah Kuansing. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama memenangkan HK. HK punya program untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kuansing untuk sejajar dengan kabupaten lain.

Sementara Rustam Effendi mantan anggota DPRD Kuansing tiga periode menyampaikan mengapa dia memilih H Halim-Komperensi. Menurutnya, Paslon urut 3, H Halim-Komperensi memiliki visi misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jika masyarakat sejahtera tentu daerah ini akan bermarwah.

Masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu terhadap pasangan ini. H Halim berjuang murni untuk masyarakat. Gunakan uang pribadi, fasilitas pribadi dan dia tidak punya keluarga yang duduk sebagai pejabat. Sehingga di bidang pemerintahan nanti jika terpilih, H Halim akan melakukannya sesuai dengan prosedur yang ada.

Usai menyampaikan visi misi dan program HK, H Ardi Nasri melakukan simulasi pencoblosan surat suara yang disaksikan masyarakat yang hadir.(rls)


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/kampanye-dialogis-di-khs-hk-sampaikan-program-peningkatan-kesejahteraan-masyarakat.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...