Kampanye Dialogis di Kampung Barumbung Baru, Sujarwo: Amanah Masyarakat Kami Emban dengan Segenap Hati

SIAK – Disambut hangat masyarakat pasangan Arif-Sujarwo melaksanakan kampanye dialogis di Kampung Barumbung Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau.

Dalam kampanyenya, Calon Bupati Siak Said Arif Fadilah berkomitmen untuk menjadikan wilayah replanting akan disupport untuk melakukan tanaman tumpang sari.

“Masyarakat harus didorong untuk tetap melakukan peningkatan ekonomi di tengah replanting sawit, ditambah lagi di tengah pandemi covid 19 saat ini, tentu masyarakat harus didorong terkait persoalan ekonomi,” terang Said Arif Fadilah,  Minggu (18/10/2020).

Hal senada dikatakan Calon Wakil Bupati Siak nomor urut 3 Sujarwo, Ia akan meneruskan program Bupati dua periode Drs H Syamsuar selama memimpin Siak.

” Mendorong pendidikan berkualitas dan beasiswa untuk yang berprestasi dan yang kurang mampu dan juga melakukan peningkatan UMKM, pembinaan keterampilan untuk menuju ekonomi yang mandiri,” kata mantan Anggota DPRD Siak dua periode itu.

Sementara itu, niat mulia pasangan Arif Fadilah – Sujarwo disambut baik oleh ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau yang juga menjabat sebagai Gubernur Riau saat ini.

Dikatakan Syamsuar, sebagian besar masyarakat di Kecamatan Dayun adalah penghasil dari kebun kelapa sawit dan itu menjadi sumber mata pencaharian dalam pemenuhan ekonomi masyarakat.

Syamsuar menyarakan kepada masyarakat saat dirinya melihat ada kelapa sawit saat ini sedang ditumbang (replanting) dan masyarakat harus melakukan cara lain untuk tetap bertahan dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi sehari-hari.

“Saat replnating ini bagus juga dilakukan penanaman secara tumpang sari di celah-celah sawit. Kami dari Provinsi juga sudah menawarkan melalui koperasi, agar pada masa replanting saat ini masyarakat didorong untuk menanam tanaman tumpang sari seperti jagung, untuk persoalan bibit akan disiapkan yang penting  masyarakat mau nanam,” kata Syamsuar saat mendampingi kampanye dialogis pasangan Arif-Sujarwo.

Dihadapan masyarakat, Syamsuar juga menjelaskan sosok Arif Fadilah. Menurutnya sebagai putra daerah asli Siak, Arif tentu memahami persoalan daerahnya sendiri.

“Arif lama kali bertugas dikecamatan Siak, dan dia memang orang siakda. Arif sangat mengerti situasi di daerah ini,” jelas Syamsuar.

Masih kata Syamsuar, dukungannya kepada pasangan Arif-Sujarwo merupakan bentuk sinergisitas yang akan dibangun kedepannya dalam mewujudkan Siak lebih baik.

“Perlu bersinergi antara Pemkab Siak kedepan dengan Pemerintah Provinsi bahkan pusat agar cita-cita pembangunan yang diharapkan akan terwujud,” tambahnya.

“Mumpung saya  jadi Gubernur, ayo sama sama kita wujudkan sinergisitas untuk mewujudkan Siak lebih baik lagi,”pungkasnya. (Rilis)


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/kampanye-dialogis-di-kampung-barumbung-baru-sujarwo-amanah-masyarakat-kami-emban-dengan-segenap-hati.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...