Home / Cakaplah / Kadishub: Pihak Ketiga akan Perbaiki JPO di Jalan Sudirman

Kadishub: Pihak Ketiga akan Perbaiki JPO di Jalan Sudirman


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Keberadaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di Pekanbaru akan segera diperbaiki. Namun, perbaikan JPO yang sudah usang, berkarat dan banyak berlubang ini nantinya akan diserahkan perbaikannya ke pihak swasta.

“Untuk administrasi kerjasamanga sudah selesai. Sekarang tinggal dikerjakan saja perbaikan JPO yang ada di Pekanbaru,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Kamis (20/9/2018).

Kendi menyebut, untuk tahap awal ada 2 titik JPO yang akan segera dilakukan perbaikan oleh pihak ketiga diantaranya JPO depan Pasar Ramayana dan JPO depan RS Awal Bros Jalan Sudirman.

“Nah untuk JPO yang lain, kita juga akan lakukan dengan sistem yang sama. Jadi bukan kita tak perhatian, tapi administrasinya sedang kita proses,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menginstruksikan kepada pejabat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk lebih pro aktif merespon keluhan masyarakat yang berkaitan dengan layanan fasilitas umum seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Keberadaan JPO di Pekanbaru memang sangat memprihatinkan. Banyaknya besi yang telah usang dan keropos tanpa adanya perbaikan juga telah mengakibatkan jatuhnya korban.

“Kita akui banyak masyarakat mengeluh JPO pada rusak, tanpa adanya perawatan atau perbaikan. Makanya saya perintahkan agar pejabat teknis lebih pro aktif sehingga JPO yang ada bisa berfungsi dengan baik dan cantik. Jangan malah kumuh,” kata Ayat.

Ayat menambahkan, dirinya telah mendapatkan laporan dari langsung Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina, terkait status aset JPO yang ada di Pekanbaru.

“Setelah asisten II turun ke lapangan dan mengecek langsung, status aset JPO ternyata masih belum diserahkan ke Pemko Pekanbaru, meskipun masa kontraknya sudah selesai,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com



Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/09/20/kadishub-pihak-ketiga-akan-perbaiki-jpo-di-jalan-sudirman/قالب وردپرس
JulPrimaMutia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *