Kabar Baik! Hari Ini Riau Kembali Nihil Positif Corona, Pasien Sembuh Bertambah Lagi 3



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Empat hari berturut-turut pasca-Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau nihil. Total pasien positif di Riau masih di angka 111. Sementara pasien yang masih dirawat 25 orang, 80 orang sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. 

Kabar baik lagi, hari ini, Kamis (28/5/2020), pasien negatif dan diperbolehkan pulang kembali bertambah 3 orang. Di mana sebelumnya 77 orang menjadi 80 orang yang sembuh, setelah hasil swab PCR dua kali hasil negatif. Dengan demikian pasien yang sembuh di Riau lebih tinggi dibandingkan pasien positif. 

“Kabar baik hari ini, penambahan 3 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. A (26) warga Kabupaten Indragiri Hilir, Tn. S (17) warga Indragiri Hilir, dan Tn. K (16) yang juga warga Indragiri Hilir,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Indra Yovi. 
 
Dijelaskan Indra, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 96 pasien, PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.072 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 150 orang. Total PDP berjumlah 1.318 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Riau berjumlah 6.684 orang, dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 60.335 orang.

“Selama masa pemeriksan PDP yang ada di Riau, kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap PDP dengan alat PCR. Dan sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 5.769 spesimen dan telah memeriksa 3.281 spesimen. Hasilnya telah diumumkan, baik kasus pasien positif maupun negatif,” jelas Indra Yovi. 


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/85581/kabar-baik-hari-ini-riau-kembali-nihil-positif-corona-pasien-sembuh-bertambah-lagi-3
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...