займ на карту онлайн

Jokowi Berpeluang Besar Jadi Ketua Umum PDIP, Tapi Sosok Ini Dapat Menikungnya


RIAU24.COM –  Presiden Joko Widodo dianggap memiliki peluang besar untuk menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan menggantikan Megawati Soekarnoputri. Namun Jokowi belum tentu dapat menduduki posisi itu karen ada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan  yang memiliki peluang yang relatif sama.

Pandangan ini disampaikan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul seperti dikansir Kantor Barita Politik RMOL, Sabtu (17/4). “Saat ini PDIP banyak kader yang mumpuni yang berasal dari luar trah Soekarno. Munculnya Budi Gunawan atau Jokowi,” kata Adib.

Baca Juga: Tak Ada Tanda-tanda Bakal Diajak Gabung Dalam Kabinet Jokowi, Demokrat Ngaku Mafhum, Berharap Pun Tidak

Adib kemudian menganalisa, Joko Widodo memiliki peluang sebagai king maker dalam perhelatan Pilpres 2024 yang akan datang. Hal ini sejurus dengan berakhirnya kepemimpinan Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Yang pasti 2024, Jokowi bisa jadi king maker ditambah selama tujuh tahun terakhir ini saat jadi Presiden Jokowi mampu membangun kepemimpinan yang egaliter di PDIP” tandas Adib.

Sementara Budi Gunawan, diketahui publik sangat dekat dengan Megawati Soekarnoputri sehingga memiliki chemistry yang kuat. Ditambah, sosok Budi Gunawan melekat sebagai seorang Jenderal senior dan disegani di Kepolisian.

“Saya kira tak bisa diragukan lagi Budi Gunawan juga berpeluang memimpin gerbong banteng moncong putih itu,” pungkas Adib.

Baca Juga: Tak Ada Tanda-tanda Bakal Diajak Gabung Dalam Kabinet Jokowi, Demokrat Ngaku Mafhum, Berharap Pun Tidak

Namun jika bicara mana yang lebih berpeluang menjadi Ketum di luar trah Soekarno, Adib menegaskan Joko Widodo lah yang memiliki peluang lebih ketimbang Budi Gunawan menahkodai PDIP. 

“Jokowi yang lebih kuat dan berpeluang, namun dari sisi manajerial, Budi Gunawan cukup diperhitungkan,” pungkas Adib.***



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1618652604-jokowi-berpeluang-besar-jadi-ketua-umum-pdip-tapi-sosok-ini-dapat-menikungnya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...