займ на карту онлайн

Jika Terpilih Jadi Ketua DPW, Zulkarnain Kadir Ingin Jadikan PPP Seperti Ini


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Kader PPP yang sedang mempersiapkan diri menjadi kandidat calon Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Dr H Zulkarnain Kadir SH MH, menyiapkan beberapa pemikirannya agar partai tersebut semakin baik dan jaya di masa kepemimpinan lima tahun ke depan.

 

Beberapa pemikiran tersebut, antara lain masa periode ketua DPW, memilih kepengurusan, hingga target-target yang akan dicapai ke depan.

 

“Saya ingin ketua PPP Riau itu di batasi maksimal 2 periode, itu pun karena prestasi luar biasa. Kalau satu periode menjabat perolehan suara enggak naik apalagi turun, jangan 

lah mencalonkan diri lagi untuk periode ke dua. Sudah gagal ngotot pula mau jadi ketua PPP Riau,” kata Zulkarnain Kadir.

 

Pria yang akrab disapa ZK dengan ciri khas suara yang berat ini menambahkan, ketua PPP Riau ke depan jangan menjadikan partai itu tempat berkumpulnya keluarga, mulai dari anak-istri, “saudare mare” dan juga orang sekampung.

 

“Pilihlah pengurus itu orang potensial untuk membesarkan partai sesuai dengan zaman. Tak bisa lagi kita ngurus partai seperti orang tua-tua kita dulu. Zaman sudah berubah, partai sudah banyak , dulu cuma 3. Kalau tak berubah, alamatlah PPP Riau jadi ayam sayur ke depan,” cakapnya lagi.

 

Lebih lanjut, sebagai ketua PPP,  haruslah orang yang terbuka, berani bicara untuk kepentingan umat, peduli terhadap kejadian di daerah, serta kritis dan siap dikritisi oleh siapa saja demi kebaikan ke depan.

 

“Ketua partai itu bukan big bos, tapi big program, big kerjasama, big pendengar, big keputusan yang hebat untuk partai dan umat, big silaturahmi, big kegiatan dan lainnya. Ngurus partai itu bukan saat mau Pemilu dan Pilkada serta muktamar baru sibuk, tapi setiap saat partai itu ada di tengah umat, misal daerah banjir, karhutla, narkoba tinggi, korupsi meraja lela dan lainnya, ketua partai harus prihatin, peduli dan bicara. Jadilah ketua partai yang besar di luar partainya, jangan besar di dalam partainya. Dekat dengan ulama, pengambil kebijakan, forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan  umat. Dan ada di mana-mana tapi tidak ke mana-mana,” paparnya.

 

“Mengelola partai itu mengelola bersama bukan pribadi, bukan juga kelompok tertentu. Dan yang diperhatikan itu bukan kampung ketua partai, tapi kapal besar Riau. Semua suku, semua agama dan kedepan publikasi mesti kuat, bidang- bidang mesti jalan, program mesti ada walau itu kecil apa lagi besar. Partai harus terbuka. Tak bisa lagi malu-malu segan apa lagi takut. untuk umat dan Riau lebih baik kedepan,” tukasnya.

 

Lebih jaubh, ZK mengatakan, jangan terlalu dominan bicara fusi, NU, Muhammadiah, Masyumi dan lainnya, tapi kuat lah bicara bahwa ini PPP.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69588/2021/05/17/jika-terpilih-jadi-ketua-dpw-zulkarnain-kadir-ingin-jadikan-ppp-seperti-ini/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...