займ на карту онлайн

Jika Moeldoko Dapat SK dari Jokowi, Pengamat Sebut Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi di Indonesia


RIAU24.COM –  Publik di Tanah Air kini tengah bertanya-tanya terkait sikap Presiden Jokowi tentang kepengurusan Moeldoko di Partai Demokrat.

Seperti diketahui Moeldoko yang menjabat Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) telah menerima dirinya dinobatkan sebagai ketua umum di partai berlambang mercy tersebut.

Penobatan itu dilakukan  sekelompok orang yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Publik di Tanah Air masih menunggu, apakah Presiden Joko Widodo melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly akan mengesahkan kepengurusan Moeldoko tersebut.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Ketum Demokrat Versi KLB, AHY Beri Sindiran ke Moeldoko, Ini Katanya

Menurut pengamat politik yang juga aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, ada yang dikhawatirkan jika pemerintah meneken  Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Partai Demokrat versi Deli Serdang tersebut.

“Mengerikan sekali negeri ini jika itu terjadi,” tegasnya, Minggu 7 Maret 2021.

Situasi mengerikan yang dimaksudkannya adalah efek domino dari pengesahan KLB versi Moeldoko.

Sebab, bila kepengurusan Moeldoko disahkan pemerintah, maka nantinya semua orang, baik  kader suatu partai politik maupun kelompok eksternal, bisa secara bebas membuat munas, kongres, dan muktamar luar biasa, sebagaimana yang dilakukan Moeldoko.

Baca Juga: Yakin Bisa Kalahkan AHY dan SBY, Max Sopacua akan Laporkan Hasil KLB Sumut ke Menkumham Besok

Parahnya, setelah melakukan upaya ilegal tersebut, mereka akan beramai-ramai menuntut SK dari pemerintah.
 
“Setelahnya, semua menuntut juga di-SK-kan pemerintah. Ini kan mengerikan sekali,” ujarnya, dilansir rmol. ***



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1615117062-jika-moeldoko-dapat-sk-dari-jokowi-pengamat-sebut-hal-mengerikan-ini-akan-terjadi-di-indonesia
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...