займ на карту онлайн

Jangan Pernah Pakai Jeruk Nipis Untuk Perawatan Kulit, Ini Bahayanya


Suara.com – Memiliki kulit yang glowing, bersih dan bebas jerawat menjadi impian para perempuan. Sebagian perempuan pun memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulitnya menjadi lebih sehat, bebas jerawat dan lebih cerah.

Pasalnya, bahan alami memang baik baik untuk wajah dan sering diklaim tidak memiliki efek samping jika diaplikasikan pada kulit. Tapi tunggu dulu.

Tidak semua bahan-bahan alami itu memiliki efek yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah jeruk nipis.

Jeruk nipis memang dikenal memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Salah satunya, kandungan vitamin C-nya mampu menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Kendati demikian, ada kondisi yang mengakibatkan jeruk nipis menimbulkan efek buruk bagi kulit.

Baca Juga: Dituduh Permak Wajah, Tamara Bleszynski Bungkam Netizen dengan Foto Ini

Ilustrasi jeruk nipis

Jeruk nipis bisa menimbulkan efek yang berbahaya bagi kulit, bahkan bisa merusak kulit Anda terutama jika diaplikasikan pada kulit wajah.

dr Arthur S Simon, SpKK (spesialis kulit dan kelamin) menjelaskan, jeruk nipis mengandung zat yang asam yang bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif.

Zat asam inilah yang membuat jeruk nipis dapat mengiritasi kulit, membuat kulit kemerahan, terasa perih dan terbakar, kulit mengelupas, kering, bahkan sampai menimbulkan beruntusan kecil yang mengganggu.

“Tentunya jadi berbekas dan menghitam. Semua jenis jeruk-jeruk yang asem dengan keluarga-keluarganya itu berbahaya untuk kulit,” kata dr Arthur S Simon dilansir melalui akun tiktoknya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para wanita yang cinta dengan bahan-bahan alami. Pasalnya, Tidak semua bahan-bahan alami itu baik untuk tubuh atau kulit.

Baca Juga: Tamara Bleszynski Emosi Dituduh Permak Wajah, Foto Ini Bungkam Semuanya!

“Jadi jangan pernah kasih lemon-lemonan untuk tubuh dan kulit. Dan ingat tidak semua yang alami itu bagus untuk tubuh dan kulit,” ujarnya.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/12/120020/jangan-pernah-pakai-jeruk-nipis-untuk-perawatan-kulit-ini-bahayanya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...