Jangan Dibuang, 9 Produk Kedaluwarsa Ini Masih Bisa Digunakan, Lho



Suara.com – Jangan buru-buru membuang produk kedaluwarsa yang Anda temukan di rumah. Beberapa produk tertentu ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk hal lain meski tanggal kedaluwarsanya telah lewat. Apa saja?

Ini dia 9 produk kedaluwarsa yang masih bisa Anda manfaatkan, seperti dilansir dari Bright Side.

1. Alpukat
Jangan buru-buru membuang alpukat yang sudah terlalu matang. Anda bisa menggunakannya untuk rambut Anda. Hancurkan dan haluskan alpukat, dan usapkan pada rambut kering. Biarkan selama minimal 6 jam, kemudian bilas dan bersihkan dengan sampo dan kondisioner yang biasa Anda gunakan. Alpukat berfungsi sebagai pelembap alami bagi rambut Anda.

2. Sheet mask
Masker lembaran yang sudah kedaluwarsa tidak disarankan untuk dipakai di wajah Anda. Namun, Anda masih bisa menggunakannya untuk melembapkan kaki yang kering dan pecah-pecah, dada, leher, atau tangan.

Baca Juga: Makeup Kedaluwarsa Jangan Langsung Dibuang, Ternyata Bisa Dipakai untuk Ini

3. Pelembap dan susu pembersih
Jika Anda memiliki pelembab atau susu pembersih yang kedaluwarsa, Anda dapat menggunakannya kembali untuk membersihkan dan memoles tas ataupun dompet. Cukup oleskan menggunakan cotton bud, dan mulailah melapisi tas atau dompet yang ingin Anda bersihkan. Seka dengan kapas.

4. Susu
Susu basi masih dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya digunakannya sebagai masker wajah. Cukup oleskan susu ke seluruh wajah Anda, diamkan, dan bilas. Baunya mungkin tidak sedap, tetapi asam laktatnya sangat baik untuk kulit Anda.

5. Krim cukur
Krim cukur yang sudah lewat tanggal kedaluwarsanya dapat Anda gunakan untuk membersihkan kotoran dan minyak, terutama di bagian bawah kuku Anda. Cukup oleskan krim cukur, dan bersihkan dengan tusuk gigi.

6. Pasta gigi
Karena pasta gigi mengandung deterjen, ia dapat membantu menghilangkan noda pada karpet dan bahkan dapat membersihkan krayon dari dinding. Selain itu, Anda juga dapat memutihkan dan membersihkan sepatu tenis dan layar ponsel Anda. Pasta gigi lama juga dapat membantu menghilangkan bau asam dari botol susu bayi.

7. Yoghurt yunani
Yoghurt Yunani dapat memberikan manfaat besar, bahkan setelah tanggal kedaluwarsanya. Salah satu yang bisa Anda coba adalah menjadikannya sebagai masker wajah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan yogurt dengan madu dan mentimun, oleskan ke wajah Anda, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga: Gerakan Donasi Kosmetik Kedaluwarsa untuk Rias Jenazah, Mendadak Viral!

8. Eye liner dan lip liner
Eye liner ataupun lip liner yang sudah kedaluwarsa memang tidak aman untuk digunakan pada mata atau bibir Anda. Namun, jangan dibuang, ya. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti stabila atau pensil warna di kertas catatan Anda.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/01/25/152843/jangan-dibuang-9-produk-kedaluwarsa-ini-masih-bisa-digunakan-lho
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...