займ на карту онлайн

Jalan Desa Sungai Putih Kampar Rusak Parah, Babinsa dan Masyarakat Goro Bersama


KAMPAR – Jalan Desa Sungai Putih, Kabupaten Kampar, Riau rusak parah dan susah dilewati kendaraan. Rusaknya akses jalan di Desa Sungai Putih ini diperparah dampak curah hujan yang tinggi.

Kerusakan terjadi hampir sepanjang jalan dan genangan air menghiasi jalan yang berlubang. Sudah lama ruas jalan desa ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

Untuk memperbaiki ruas jalan ini Babinsa Sungai Putih, Koramil 16/Tapung menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong (goro) memperbaiki ruas jalan tersebut.

Babinsa Sungai Putih, Serka Sulaiman Kampu, Koramil 16/Tapung, bersama warga melaksanakan penimbunan jalan agar tidak susah dilalui, Kamis (22/4/2021).

Dengan menggunakan tanah seadanya, ruas jalan yang berlubang ditimbun oleh masyarakat bersama Babinsa. Serka Sulaiman Kampu mengatakan karena hujan yang melanda, ruas jalan tidak bisa dilewati.

“Bersama warga kita bergotong royong memperbaiki jalan rusak dengan menimbun lubang di jalan dengan tanah seadanya secara bergotong royong,” ungkapnya.

Ia menuturkan kegiatan yang dilakukan selain untuk memperbaiki jalan yang rusak, juga untuk menumbuhkan kembali semangat bergotong royong dan kepedulian warga akan keadaan sekitar.

“Seringan apapun suatu kerjaan apabila dikerjakan sendiri akan terasa berat, tapi kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan,” imbuhnya.

Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing mengharapkan kehadiran Babinsa dapat menyadarkan warga betapa pentingnya suatu kebersamaan atau gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia juga berharap Babinsa dapat mengambil peran dalam upaya mensejahterakan masyarakat.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/jalan-desa-sungai-putih-kampar-rusak-parah-babinsa-dan-masyarakat-goro-bersama.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...