Ini yang Harus Dilakukan Liverpool Jika Ingin Kalahkan Manchester United


(CAKAPLAH) – Liverpool bakal menjamu Manchester United pada laga pekan ke-18 kompetisi Premier League musim 2020/2021 ini. Palagan tersebut bakal digelar di Anfield, Ahad (17/01) malam WIB.

Pertandingan ini hampir bisa dipastikan bakal menjadi laga sengit. Pasalnya, pertandingan ini akan mempertemukan dua tim yang memiliki sejarah panjang rivalitas.

Selain itu, sengitnya laga ini juga dibumbui dengan aroma kudeta. Liverpool tentu bertekad mengkudeta posisi Manchester United, yang berada di puncak klasemen.

Saat ini, United berada di peringkat pertama klasemen, dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Sementara, Liverpool berada di posisi dua dengan koleksi 33 dari 17 pertandingan.

Namun, Liverpool tak akan bisa begitu saja meraup tiga poin pada laga ini dan mengkudeta United. Pasalnya, Setan Merah bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Jelang pertandingan ini, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan Liverpool untuk bisa meraih kemenangan dari United. Apa saja hal-hal tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Tingkatkan Agresivitas

Ihwal membobol gawang lawan, Liverpool sejatinya tak memiliki masalah. Sejauh ini, The Reds sudah mencetak 37 gol. Mereka merupakan tim terbaik di Premier League urusan mencetak gol.

Produktivitas Liverpool ini pun lebih baik ketimbang nilai xG mereka. Dalam penilaian Infogol, nilai xG The Reds berada di angka 35,4. Artinya, capaian gol United ini lebih bagus ketimbang peluang-peluang yang mereka buat dalam pertandingan.

Namun, keganasan lini serang Liverpool menurun pada laga terakhir mereka. Menghadapi Southampton, mereka memiliki nilai xG sebesar 1,7. Namun, pada laga tersebut, mereka gagal mencetak gol dan harus menelan kekalahan 0-1.

Perbaiki Finishing

Bukan hanya meningkatkan memperbanyak kuantitas dan kualitas peluang, ada hal lain yang harus dilakukan Liverpool pada laga kontra Manchester United. Hal tersebut adalah membenahi penyelesaian akhir mereka.

Berkaca pada laga terakhir mereka, kontra Southampton, Liverpool memiliki banyak peluang. Mereka pun sempat melepas 12 tembakan di dalam kotak penalti The Saints. Di antara 12 tembakan ini, ada tiga peluang yang memiliki nilai xG tinggi. Namun, mereka tak bisa mencetak gol dari peluang-peluang tersebut.

Maksimalkan Skill Individu

Untuk bisa membobol pertahanan United, ada hal yang bisa dilakukan para penggawa Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa memanfaatkan skill individu mereka untuk masuk ke pertahanan Setan Merah.

Dengan skill individu di atas rerata, para penggawa Liverpool memiliki peluang menaklukkan barisan pertahanan Manchester. Pasalnya, lini pertahanan United tak begitu bagus dalam duel satu lawan satu.

Skill individu para pemain Liverpool ini pun bisa memancing para penggawa Manchester United panik dan melakukan kesalahan sendiri. Sejauh ini, para penggawa United kerap melakukan kesalahan di area berbahaya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/63818/2021/01/17/ini-yang-harus-dilakukan-liverpool-jika-ingin-kalahkan-manchester-united/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...