Ini Pertimbangan UAS Ajak Masyarakat Pilih Hafith-Erizal


PASIRPENGARAIAN (CAKAPLAH) – Ustaz Abdul Somad (UAS) menghadiri acara kampanye dialogis calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Rokan Hulu, Riau nomor Urut 3, Hafith Syukri-Erizal, Sabtu (22/11/2020).

UAS hadir di acara kampanye dialogis di Dusun Rantau Kayu Kuning, Desa Rantau Panjang, Desa Batas Kecamatan Tambusai, Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Desa Tambusai Barat dan Desa Mondang Kumango.

Kepada masyarakat yang hadir UAS menyampaikan beberapa pertimbangan mengapa ia bersedia menjadi juru kampanye pasangan nomor 3 tersebut, di antaranya karena radio yang menyebarkan ceramah dirinya di Masjid Islamic Center dihidupkan oleh pasangan yang diusung PKB dan PAN itu.

Ia mengatakan UAS dirinya memiliki kedekatan dengan Hafith karena saat Hafith masih menjadi wakil bupati Rohul membawanya ke kabupaten berjuluk Negeri Seribu Suluk itu setiap Rabu ketiga malam Kamis untuk berceramah.

“Mengapa nomor 3, karena waktu itu, Pak Hafith Erizal adalah Wakil Bupatinya. Jadi beliau yang turut berperan membawa saya ke Rokan Hulu kala itu,” kata Ustadz Abdul Somad.

Pertimbangan terakhir, mengapa dirinya mendukung nomor 3 karena ceramah dirinya di tonton TV Madani Islami Center Pasir Pengaraian, juga dibantu oleh pasangan nomor 3. “Masih ada tv-nya sekarang? Kalau mau dihidupkan kembali, kita pilih nomor 3,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad juga menegaskan bahwa dirinya tak punya kepentingan politik ataupun kepentingan bisnis apapun di Rokan Hulu. Sehingga ia bersedia menjadi jurkam pasangan Hafith-Erizal.

“Kepentingan saya, karena dulu pernah berbaur bersama Beliau dalam syiar agama di sini. Untuk itu harus kita bangkitkan kembali,” katanya.

Ia pun punya harapan besar, 5 pelajaran agama masuk ke sekolah umum, seperti Akidah Akhlak, Quran Hadist, Bahasa Arab, Sejarah Islam dan Fiqih. Kemudian, ia juga berharap kembali diberlakukan zakat potong atas.

“Ini semua bisa diwujudkan lewat kekuasaan. Insya Allah akan bisa direalisasikan oleh pasangan Hafith Erizal kelak,” tambahnya.

Setelah jadwal sekarang, UAS kembali dijadwalkan turun ke Rokan Hulu menjadi jurkam Hafith-Erizal pada 5 Desember 2020 mendatang.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61572/2020/11/22/ini-pertimbangan-uas-ajak-masyarakat-pilih-hafitherizal/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...