займ на карту онлайн

Ini Kata Airlangga soal Diusung Golkar Jadi Capres 2024


Jakarta (CAKAPLAH) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menutup rapat pimpinan nasional (rapimnas). Usai rapimnas, Airlangga menanggapi ihwal namanya yang diusung Partai Golkar menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 nanti.

Airlangga mengatakan, namanya mulai mencuat dan diusung Partai Golkar menjadi capres 2024 pada munas di tahun 2019 lalu. Kemudian, kata Airlangga, keputusan tersebut juga diperkuat dalam rapimnas yang baru saja digelar.

“Ya kalau nama itu kan sudah diusung di dalam munas dan itu tentu diperkuat di dalam rapimnas,” ujar Airlangga saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (6/3/2021).

“Jadi itu nanti strateginya akan dibuat secara bertahap,” ucap dia.

Selain itu, menurut Airlangga keputusan rakernas juga memperkuat namanya diusung menjadi capres 2024 dari Partai Golkar. Saat ditanya ihwal kemungkinan partainya membuka konvensi capres, Airlangga mengulang pernyataan yang sama.

“Jadi sudah keputusan Partai Golkar dari munas, diperkuat oleh rakernas dan rapimnas. Dah bye, terima kasih,” tutur dia.

Di samping itu, Airlangga juga enggan membocorkan strategi pemenangan partainya pada Pemilu 2024 nanti. Menurut Airlangga, strategi pemenangan itu bersifat internal.

“Karena mau menang. Kalau mau menang kan strategi tidak diumbar ke publik. Tapi wujudnya Pemilu 2024 target Partai Golkar adalah memenangkan Pileg dan Pilpres,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan banyak aspirasi dari arus bawah yang ingin ketumnya, Airlangga Hartarto, menjadi capres periode mendatang.

“Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai calon presiden,” kata Doli kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Doli, aspirasi itu sudah disampaikan secara resmi oleh seluruh 34 DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia. Tak hanya itu, Doli mengatakan aspirasi agar Airlangga Hartarto maju capres 2024 juga diungkapkan oleh sejumlah ormas hingga senior di lingkungan Partai Golkar.

Selain itu, untuk diketahui, di sela-sela Munas Golkar pada tahun 2019 silam, Airlangga Hartarto sempat menjawab desakan para pemilik suara Golkar yang ingin dirinya menjadi capres pada Pilpres 2024. Airlangga mensyukuri hal itu.

“Alhamdulillah, tetapi tentu kita menghadapi hari esok dan kita menata sesuai dengan jadwal-jadwal (munas) yang ada,” kata Airlangga di sela Munas Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jaksel, Rabu (4/12/2019).

Airlangga memilih fokus menyelesaikan Munas Golkar. Dia tak ingin berandai-andai terkait dorongan menjadi capres.

“Saya rasa kita menghadapi Munas dulu, menghadapi persiapan hari esok. Jadi kita tidak memikirkan beyond besok,” sebut dia kala itu.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/66325/2021/03/07/ini-kata-airlangga-soal-diusung-golkar-jadi-capres-2024/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...