Ini 7 Artis Atheis Akhirnya Beragama, Dena Rachman dari Islam ke Kristen


RIAU24.COM Dena Rachman, Dul Jaelani, hingga Dokter Tirta merupakan jajaran selebritis yang mengaku pernah atheis atau tidak memiliki agama. Penyebabnya beragam, mulai dari menerima doktrin hingga lahir dari orangtua beda agama.

Baca Juga: Potret Agnes Mo dan Roy Jordy Suliwa Angling Dharma Masih Belia, Netizen Sebut Begini

Tetapi seiring berjalannya waktu, selebritis tersebut sadar dan kembali mempercayai Tuhan. Selain Dena Rachman hingga Dul Jaelani, beberapa artis juga sempat mengaku atheis. Siapa sajakah mereka melansir dari IntipSeleb berikut ulasanya. 

1. Chef Haryo

Sosok Chef Haryo dikenal masyarakat melalui program memasak di televisi. Namun ia sempat menghilang dan muncul dengan pengakuan mengejutkan. Chef Haryo menyatakan pernah atheis karena mengambil beasiswa ke Belanda. Chef Haryo menjadi tidak percaya Tuhan, padahal ia sudah memeluk agama Islam.

“Di sana saya menjadi sangat liberal. Jadi berpikir bahwa saya bisa karena saya, saya jujur karena saya, dan saya berprestasi karena saya. Dan saya tidak punya agama pada waktu itu,” tutur Chef Haryo dilihat dari Youtube Apunk65 #GassJon pada Kamis, 16 Maret 2020.

2. Tere

Tere mengawali karier di Indonesia sebagai penyanyi yang dinaungi oleh Ahmad Dhani. Namun rupanya Tere mengaku tidak percaya agama atau keberadaan Tuhan. Ia sempat menyebut agama merupakan sebuah buatan manusia. Namun pada akhirnya, Tere diberi mimpi oleh Allah SWT. Penyanyi berusia 41 tahun ini didatangi oleh seberkas cahaya dan menanyakan siapa Tuhan serta Nabi. Mulai dari situlah, Tere makin religius dan memutuskan untuk berhijab.

Pria yang tenar sebagai komika ini rupanya pernah atheis selama enam bulan. Uus mengatakan sempat atheis karena cedera parah saat bermain basket. Setelah mendapatkan uang basket, pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini malah menggunakannya untuk fisioterapi. Ia bahkan sempat menolak permintaan ibunya untuk melaksanakan ibadah salat.

3. Dokter Tirta

Dokter nyentrik ini rupanya pernah atheis sebelum memutuskan untuk mualaf. Ia bercerita lahir dari orangtua yang berbeda agama. Ayahnya beragama Islam, sedangkan sang ibu keturunan Tionghoa dan non-muslim, Dokter Tirta mengaku kurang nyaman lahir dalam kondisi seperti itu. Ia pun memutuskan untuk atheis lebih dulu dari SD hingga SMA. Barulah pada usia 23 tahun, dokter Tirta memutuskan untuk menjadi mualaf.

“Dari situ aku tau tentang rasialisme, SARA, dan agama. Dan aku memutuskan untuk atheis dulu. Dari dulu SD, SMP, SMA,” ucap Dokter Tirta dilansir IntipSeleb dari YouTube Talk Show tvOne yang tayang pada 10 Oktober 2020 lalu.

4. Reza Arap

Sebelum masuk agama Buddha mengikuti Wendy Walters, Reza Arap mengaku sempat tidak menganut agama apapun. Apalagi ia dilahirkan di keluarga beda agama, ibunya Islam dan ayahnya Kristen. Sedari kecil, personil Weird Genius ini bersekolah Kristen, tapi keluarga ibunya belajar Islam.

“Gue masih belum ada (agama). Dari gua lahir, dari gua bisa berpikir, dari gua TK sampai SMA. Gua sekolah di Kristen, tapi di keluarga gua belajarnya Islam dari nyokap gua,” ujar Reza Arap melalui YouTube Deddy Curbuzier yang diunggah 15 Oktober 2019.

5. Dena Rachman

Kehidupan Dena Rachman setelah memutuskan untuk berganti kelamin kerap kali menjadi buah bibir. Terlahir sebagai pria, ia mengaku sempat tidak percaya dengan Tuhan atau atheis. Hal ini diperparah ketika Dena Rachman mempertanyakan identitas gendernya yang berbeda.

“Kalau emang lo ada dan lo sayang sama umat lo, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku sangat penuh kebencian waktu itu. Jadi aku tidak percaya pada Tuhan. Aku bisa bilang ateis,” ungkap Dena Rachman yang dikutip IntipSeleb dari YouTube Daniel Mananta Network, 17 November 2020.

Akhirnya Dena Rachman menemukan titik terang dan memutuskan pindah agama dari Islam ke Nasrani. Dena Rachman mengaku reaksi keluarganya saat ia pindah agama kaget dan sempat tidak terima. Namun kini hubungan Dena Rachman dengan keluarga tetap terjalin dengan baik.

6. Dul Jaelani

Dul Jaelani tidak mengakui adanya Tuhan sebelum mengalami kecelakaan tragis di KM 8+200 Tol Jagorawi pada 2013 silam. Kala itu Dul masih berusia 13 tahun dan terbaring lemah di rumah sakit. Setelah mengalami kecelakaan, adik Al Ghazali dan El Rumi ini mengaku mendapat hidayah dan lebih religius.

“Sebelum kecelakaan aku atheis, I don’t believe in God. Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ‘Ya Allah kau benar-benar ada’,” ungkap Dul Jaelani melalui YouTube Ari Lasso yang diunggah pada Senin, 3 Februari 2020.

Kini Dul Jaelani telah bertaubat, Ia mengaku sudah sering beribadah kepada Allah SWT. Bahkan Dul Jaelani juga mengajak kekasihnya, Tissa Biani untuk salat berjamaah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bertemu Wakil Menteri Mesir, Netizen: Jangan Lelah Berbuat Baik Untuk Negeri

Uus

Pria yang tenar sebagai komika ini rupanya pernah atheis selama enam bulan. Uus mengatakan sempat atheis karena cedera parah saat bermain basket. Setelah mendapatkan uang basket, pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini malah menggunakannya untuk fisioterapi. Ia bahkan sempat menolak permintaan ibunya untuk melaksanakan ibadah salat.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1606047497-ini-7-artis-atheis-akhirnya-beragama-dena-rachman-dari-islam-ke-kristen
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...