займ на карту онлайн

Ini 4 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Berpuasa


RIAU24.COM –  Jenis olahraga yang tepat dilakukan saat puasa Ramadhan adalah olahraga dengan intensitas ringan. Walaupun sedang tidak makan dan minum, kamu tetap perlu menjaga kebugaran tubuh. Caranya dengan memilih jenis olahraga yang tepat, dan melakukannya di waktu yang tepat pula.

Hal ini karena tubuh tentu akan merasa lemas jika kamu berolahraga berat dan di waktu yang tidak tepat. Dianjurkan untuk melakukan olahraga dengan intensitas ringan dalam waktu 30 sampai 60 menit.

Jenis olahraga yang tepat dilakukan saat puasa Ramadhan sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran. Berolahraga sangat penting dilakukan agar tubuh tetap bugar, namun melakukan olahraga sembarangan saat puasa tentunya akan berdampak pada kesehatan dan kelancaran beribadah.

Baca Juga: Segini Ketebalan Dompet Conor McGregor yang Katanya Mau Beli Manchester United

Berikut empat jenis olahraga ringan yang cocok Anda lakukan selama puasa:

1. Jogging                                                             

Jogging adalah pilihan olahraga sore menjelang berbuka yang dapat kita pilih. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit pada sore hari. Lakukan jogging dengan intensitas santai dan ringan dengan mengatur ritme jogging supaya tidak membuat kita dehidrasi.

2. Bersepeda

Olahraga yang dapat kita lakukan selanjutnya adalah bersepeda di sore hari dengan santai sambil menunggu waktu berbuka. Olahraga sederhana satu ini dapat menjaga kebugaran tubuh. Bersepeda selama 45 menit juga dapat membakar kalori yang dapat menurunkan berat badan.

3. Yoga

Ketika puasa mungkin kamu akan merasa malas untuk berolahraga. Tapi kamu bisa mencoba yoga, olahraga santai dan tidak memerlukan banyak energi untuk melakukannya sehingga cocok dilakukan saat puasa Ramadan.

Selain itu kamu tak perlu keluar rumah untuk melakukan yoga. Kamu bisa melakukan yoga sambil menunggu waktu berbuka puasa di rumah. Persiapkan diri untuk melakukan gerakan-gerakan yang tidak terlalu menguras tenaga.

Olahraga yang fokus pada peregangan dan teknik pernapasan ini bisa menjaga tubuh tetap fit. Selain itu, yoga juga bisa menguatkan otot dan meningkatkan konsentrasi. Lakukan yoga di tempat yang sejuk. Jenis olahraga yang tepat dilakukan saat puasa Ramadan ini bisa dijadikan pilihan olahraga menyenangkan.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Pembalap Muda MotoGP Ini Memilih Langsung Turun ke Lapangan Usai Terlibat Kecelakaan Dahsyat

4. Pilates

Pilates merupakan cara terbaik untuk mempertahankan tubuh tetap bugar selama puasa Ramadhan. Mirip dengan yoga, pilates tidak akan secara signifikan meningkatkan denyut jantung dan suhu tubuh ke tingkat yang lebih tinggi di mana akan menjadikan dehirasi.

Meski bisa dipraktikkan selama jam-jam puasa, disarankan untuk berlatih satu sesi pilates setelah berbuka puasa sebanyak mungkin semalam selama seminggu.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1619074995-ini-4-jenis-olahraga-yang-bisa-dilakukan-saat-berpuasa
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...