займ на карту онлайн

Ini 12 Masjid yang Bakal Dikunjungi Gubri Syamsuar saat Safari Ramadan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Jelang Ramadan, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau telah mempersiapkan 10 masjid kabupaten/kota yang akan dikunjungi Gubernur Riau saat Safari Ramadan tahun 2021.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan, pihaknya sudah persiapkan dan menyampaikan surat ke kabupaten/kota untuk menentukan masjid yang akan dikunjungi Gubernur dan rombongan saat Safari Ramadan.

“Selain itu kita juga sudah persiapkan imam dan penceramah, serta kepala OPD yang akan mendampingi kunjungan pak Gubernur,” kata Zulkifli Syukur kepada CAKAPLAH.com, Senin (5/3/2021).

Zulkifli menyatakan, saat ini seluruh kabupaten/kota se-Riau sudah menyampaikan usulan masjid mana yang akan dikunjungi Gubernur saat Safari Ramadan.

“Sesuai arahan pimpinan, dan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19, masing-masing kabupaten/kota hanya satu masjid yang dikunjungi pak Gubernur,” ujarnya.

“Namun kita tetap menunggu petunjuk pak Gubernur terkait perkembangan Covid-19. Apakah safari Ramadan tahun ini dilaksanakan atau bagaimana. Artinya kita sudah mempersiapkan langkah-langka untuk safari Ramadhan pak Gubernur,” sambungnya.

Karena itu, pihaknya juga sudah menekankan kepada masjid-masjid yang akan dikunjungi Gubernur untuk mengetatkan protokol kesehatan.

“Kita ingin masjid kunjungan Safari Ramadan pak Gubernur masjid menerapkan protokol kesehatan, seperti shaf salat Tarawih tetap menjaga jarak, waktu santapan Ramadan dibatasi sehingga tak begitu lama di masjid. Kita berharap pukul 21.00 WIB semua sudah selesai, sehingga masyarakat bisa melaksanakan Tadarus di rumah masing-masing,” tukasnya.

Berikut 12 masjid kabupaten/kota yang akan dikunjungi Gubernur Riau:

1. Masjid Ar-Rahman, Desa Banglas, Kabupaten Kepulauan Meranti

2. Masjid At-Taqwa, Muara Basung, Bengkalis

3. Masjid Sultan Syarif Kasim, Komplek Islamic Center, Siak

4. Masjid Mifztahul Zannah, Tembilahan Hilir, Indragiri Hilir

5. Masjid Ar-Rahman, Kampung Besar,


Kota Rengat, Indragiri Hulu

6. Masjid Agung Ulil Azmi, Pangkalan Kerinci, Pelalawan

7. Masjid Al-Ikhlas, Kampung Petai, Kampar Kiri Hilir, Kampar

8. Masjid Islamic Center, Pasir Pangaraian, Rokan Hulu

9. Masjid Nurul Falah, Gunung Toar, Kuantan Singingi

10. Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Rokan Hilir

11. Masjid Nurul Yaqin, Pangkalan Sesai, Kota Dumai

12. Masjid Agung Ar-Rahman, Senapelan, Kota Pekanbaru.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67669/2021/04/05/ini-12-masjid-yang-bakal-dikunjungi-gubri-syamsuar-saat-safari-ramadan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...