Ingin Ruangan Tampil Rapi dan Menarik, Ini 3 Perabot yang Wajib Anda Miliki



Suara.com – Tempat penyimpanan barang di dalam rumah memiliki banyak fungsi. Bukan saja sebagai sarana menyimpan, tapi juga membuat barang-barang di rumah menjadi lebih teroganisir, sehingga Anda akan lebih mudah mencarinya ketika membutuhkannya kelak.

Berbagai pilihan produk tempat penyimpanan barang di pasaran saat ini membuat konsumen bisa memilih sesuai dengan seleranya. Selain memperhatikan soal fungsi, biasanya konsumen juga akan mempertimbangkan penampilan produk yang akan dipilihnya.

Di pasaran kini ada berbagai tipe tempat penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, pajangan, hingga buku-buku koleksi. Tak cuma untuk di rumah, rak penyimpan serba guna juga banyak dicari untuk ruangan kantor.

Apa saja wadah penyimpan yang wajib ada dalam setiap hunian? Berikut beberapa inspirasi perabot yang bisa Anda pilih untuk melengkapi rumah atau ruangan kantor

Baca Juga: Penuh Keterbatasan, 7 Cara Anak Kos Bertahan Hidup dengan Sulap Perabot

Rak Braket
Perabot ini merupakan tempat penyimpanan yang dapat diletakan dimana saja dan dapat digunakan untuk menyimpan item yang berbeda-beda. Umumnya, jenis ini memiliki berbagai ukuran dan tingkatan yang bervariasi, misalnya dua tingkat atau lebih.

Jenis ini dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan yang multifungsi, misalnya untuk rak buku atau menyimpan pajangan yang dianggap memiliki nilai lebih. Jika suka, penggunanya dapat menggunakan braket lebih untuk menjadikannya sistem penyimpanan multi-unit.

Perabot ini dapat ditempatkan pada ruang keluarga, kantor, ruang belajar hingga ruang tamu. Bahannya tersedia dalam berbagai material, seperti logam, kayu, plastik, dengan sajian gaya yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Rak Built-In
Jenis rak ini dapat digunakan untuk berbagai hal, misalnya sebagai lemari penyimpanan buku. Perabotan ini juga terbilang fungsional, karena dapat membuat ruangan tampak cantik dan memberikan tampilan yang rapi.

Seperti namanya, tempat penyimpanan ini cocok diletakan di sudut ruangan dan tampilannya terbilang cukup sederhana. Dengan cukup memasang beberapa bilah kayu secara horizontal di dinding, maka Anda bisa memiliki rak buku personal, yang dapat juga digunakan untuk meletakan barang-barang yang diinginkan.

Baca Juga: Cari Perabot Minimalis dan Dapat Diskon, Di Sini Tempatnya

Untuk menambah faktor fungsi, tambahkan kursi untuk bisa digunakan sewaktu-waktu. Namun untuk pastikan untuk memilih yang sesuai dengan ukuran ruangan yang tersedia.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/01/14/182508/ingin-ruangan-tampil-rapi-dan-menarik-ini-3-perabot-yang-wajib-anda-miliki
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...