займ на карту онлайн

Ikuti Polling CAKAPLAH.com, Jika Pilkada Riau Digelar Hari Ini, Siapa Yang Anda Pilih?


Ikuti Polling CAKAPLAH.com, Jika Pilkada Riau Digelar Hari Ini, Siapa Yang Anda Pilih?

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Helat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau baru akan digelar pada 2024 mendatang. Namun, sejumlah nama tokoh dan politikus yang digadang-gadang bakal dijagokan maju sudah bermunculan.

Karena itu, CAKAPLAH.com kembali membuka polling pembaca mengenai siapa figur yang layak memimpin Riau pada 2024 mendatang versi pembaca. Setidaknya terdapat 8 nama yang diperkirakan bakal maju di Pilgubri mendatang.

Mulai dari Petahana, Ketua Partai, Kepala Daerah hingga anggota DPR RI disebut-sebut bakal turun gelanggang pada 2024 mendatang.

Pasangan petahana, Syamsuar dan Edi Natar Nasution. Keduanya disebut-sebut bakal maju kembali pada pilgubri mendatang. Namun isu yang berkembang, keduanya memilih untuk berpisah atau maju dengan kekuatan masing-masing.

Syamsuar yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Riau dipastikan sangat ingin melanjutkan kekuasaannya sebagai gubernur di periode kedua.

Begitu juga dengan Edi Natar Nasution. Dewan pertimbangan DPW Partai Nasdem Riau disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon gubernur pada periode mendatang.

Selain petahana, dijajaran Kepala Daerah khususnya Bupati dan Walikota juga terdapat beberapa figur yang disebut-sebut bakal tarung di 2024 mendatang.

Misalnya saja Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan yang notabene merupakan ketua DPD II Golkar Inhil. Wardan merupakan Bupati Inhil periode kedua. Sebagai ketua partai tingkat II dan didukung wilayah yang mempunyai basis pemilih cukup besar, rasanya wajar ikut bertarung di Pilgubri nanti.

Walikota Pekanbaru, Firdaus juga menjadi salah satu figur yang masih diperhitungkan tarung di Pilgubri mendatang. Meskipun pernah maju dan kalah, sosoknya dipandang masih memiliki nilai jual pada kontestasi pilkada 2024 mendatang.

Dua periode menjadi Walikota Pekanbaru dan memiliki basis suara di kabupaten Kampar, Firdaus yang notabene punya pengalaman lama sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau itu, layak diperhitungkan pada Pilgubri nanti.

Selanjutnya adalah Alfedri. Ia sudah dua periode menjabat sebagai Kepala Daerah. Apalagi saat ini Alfedri merupakan ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang ikut memenangkan pasangan Syamsuar-Edi Natar pada Pilgubri lalu.

Tak hanya itu, Alfedri juga sukses mengalahkan pasangan yang dijagokan Gubernur Syamsuar pada Pilbup Siak. Sehingga menambah kepercayaan dirinya. Tak heran sejumlah kader PAN menyorongnya untuk maju di Pilgubri nanti menantang petahana.

Sedangkan dikalangan legislatif terdapat Empat nama yang menjadi pusat perhatian saat ini. Mereka adalah Abdul Wahid, Acmad dan Syahrul Aidi serta Zukri.

Abdul Wahid merupakan Ketua DPW PKB Riau yang kini duduk sebagai anggota DPR RI di Jakarta. Ia termasuk wakil Riau yang cukup vokal menyuarakan kepentingan daerah.

Dalam beberapa kali kesempatan terutama agenda resmi DPR RI, Abdul Wahid kerap bersuara lantang. Terbaru Ia menyuarakan Riau agar diberikan porsi lebih dalam menggarap ladang minyak blok rokan.

Putra jati Inhil ini digadang-gadang punya nilai jual maju pada Pilgubri mendatang. Diusianya yang masih muda, Wahid pernah menjadi anggota DPRD Riau dua periode dari Dapil Inhil. Ia juga dua periode menjabat ketua PKB Riau.

Selanjutnya terdapat anggota DPR RI dari Partai Demokrat , Achmad. Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini merupakan alumni figur yang layak tarung di pilgub mendatang.

Sebagai mantan birokrat dan dua periode jadi Bupati, menjadi modal besar bagi Achmad untuk bersaing dengan kontestan lainnya. Meskipun pernah maju pada pilgubri 2014 lalu dan kalah, sosok Achmad dinilai masih layak bertarung, karena memiliki pengalaman dalam memimpin.

Sosok Syahrul Aidi dalam beberapa waktu belakangan jadi pusat perhatian. Sama dengan Abdul Wahid dan Achmad, Syahrul Aidi yang merupakan putra jati Kabupaten Kampar ini rajin blusukan kesejumlah Kabupaten dan Kota.

Ia sering turun melihat kondisi infrastruktur dan perekonomian masyarakat secara langsung. Politisi PKS ini juga banyak jadi bahan perbincangan sejumlah kalangan sebagai figur yang cocok diusung sebagai Cagub.

Sosok terakhir adalah Zukri. Bupati Pelalawan terpilih ini terkenal akan semangat juang dan berjiwa fighter. Sebagai ketua PDIP Riau, wajar saja Zukri digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur.

Walaupun usianya tergolong muda, namun pengalaman di dunia politik sudah cukup banyak. Ia pernah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Riau. Ia juga pernah dua kali bertarung di Pilkada Pelalawan, dimana Ia berhadapan langsung dengan calon incumbent.

Meskipun pernah kalah di Pilkada Pelalawan, namun Ia berhasil kembali terpilih sebagai anggota DPRD Riau pada periode berikutnya di Dapil Pelalawan-Siak. Bahkan, belum dua tahun jadi anggota DPRD Riau, Zukri kembali memutuskan maju di Pilkada Pelalawan dan memenanginya.

Jika Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Dilaksanakan Hari Ini, Siapa yang Anda Pilih? Silahkan tentukan pilihan Anda dengan klik di sini.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68259/2021/04/19/ikuti-polling-cakaplahcom-jika-pilkada-riau-digelar-hari-ini-siapa-yang-anda-pilih/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...