Ikatan Keluarga Nias Riau Deklarasi Menangkan Said-Sujarwo di Pilkada Siak



RIAUMANDIRI.ID, PERAWANG – Dukungan untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati Siak, Said Arif Fadillah dan Sujarwo, terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Ikatan Keluarga Nias Riau.

Hal itu ditandai dengan ikrar deklarasi yang dikumandangkan oleh Relawan PAS Ya’ahowu, Sabtu (17/10/20) di Posko Kemangan Paslon Bupati Siak nomor 3, Jalan Indah Kasih, Perawang.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua DPD IKNR Kabupaten Siak Nitema Nendrofa. ST, diikuti oleh Pengurus DPD dan perwakilan Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Siak. Pada momen ini dikukuhkan Relawan PAS Ya’ahowu oleh Calon Bupati Siak Said Arif Fadillah, sekaligus penandatanganan SK dan penyerahan SK Relawan PAS Ya’ahowu kepada Nitema Nendrofa. ST. Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Soniwati memperkuat semangat dukungan IKNR.

“Kami warga Nias, khususnya pengurus, kami siap menangkan pasangan Said Arif Fadillah dan Sujarwo untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak. Dengan deklarasi ini, kami akan mensosialisasikan visi dan misi pembangunan yang disusun pasangan nomor urut 3 kepada warga kami, kepada masyarakat tempat kami tinggal,” tegas Nitema Nendrofa. ST dalam forum deklarasi.

Nitema Nendrofa dari awal sudah melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus, hasil diskusi bersama pengurus  DPD dan DPC, disepakati dan mengambil sikap mendukung Said Arif Fadillah dan Sujarwo.
“Untuk Pilkada ini kami jauh hari sudah melakukan konsolidasi, dari 3 calon yang ada, kami mengambil sikap mendukung Bapak Said Arif Fadillah dan Sujarwo. Ada 12 Relawan Kecamatan sepakat memenangkan No 3, yakni Pengurus Tualang, Koto Gasib, Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Mempura, Siak, Bungaraya, Sungai Apit, Minas dan Kandis,” terang Nitema Nendrofa.

Kepada awak media Nitema Nendrofa menjelaskan, sikapnya mendukung Said Arif Fadillah dan Sujarwo merupakan semangat untuk Siak lebih baik, ia menilai di periode ini pembangunan yang ada belum menyentuh masyarakat.

“Kami perhatikan perkembangan Kabupaten Siak belum ada yang mengena, pengelolaan APBD belum menyentuh masyarakat kecil. Khususnya kami warga Nias, sudah 30 tahun berpartisipasi dalam pembangunan Siak, namun tidak ada perhatian kepada kami. Kami butuh pemimpin yang solid dan bisa menjalankan program pembangunan yang menyentuh masyarakat,” tegasnya.

Said Arif Fadillah mengaku senang dan bangga dengan dukungan yang diberikan oleh warga dan pengurus IKNR, ia mengucapkan terimakasih atas ketulusan dukungan yang diberikan. Dengan deklarasi ini, semakin lengkap dukungan untuk kemenangannya di Pilkada Siak.

Terkait harapan pembangunan yang dititipkan oleh keluarga IKNR, Said Arif Fadillah menegaskan semua itu akan disusun dalam program kerja selama menjalankan roda pemerintahan nanti, apa yang diusulkan sudah masuk dalam visi dan misinya bersama Sujarwo saat sepakat maju merebut kepemimpinan Siak.

Melalui program UMKM, Said Arif Fadillah mengaku siap merangkul warga Nias membangun ekonomi keluarga, dimulai dengan pelatihan untuk membangun usaha secara mandiri, bantuan modal hingga pemasaran akan disiapkan. Program ini merupakan peluang yang bisa diambil oleh pemuda, kaum ibu dan terbuka bagi masyarakat yang ingin membuat home industri.

Program peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, serta mempermudah pengurusan KTP. “Pengurusan KTP nanti kami kembalikan ke Kecamatan, sehingga masyarakat yang jauh tidak perlu jauh-jauh ke Siak,” ujar Said Arif Fadillah.

Lebih jauh, dalam program yang dirumuskan pada visi dan misi, telah disiapkan untuk memperjuangkan hak buruh. Diakhir orasinya, ia kembali mengucapkan terimakasih atas dukungan IKNR, dan berdoa semua usaha lancar.

 

Kontributor: Salam



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://riaumandiri.haluan.co/read/detail/90743/ikatan-keluarga-nias-riau-deklarasi-menangkan-saidsujarwo-di-pilkada-siak
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...