HUT Nasdem di Riau Terpusat di Inhu karena Bupati Yopi akan Jadi Ketua DPW?


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, Willy Aditya mengatakan bahwa HUT Partai Nasdem ke 9 pada bulan November mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Anggota DPR RI ini mengatakan, bahwa keputusan tersebut diambil mengingat Inhu merupakan salah satu basis Nasdem di Bumi Lancang Kuning. “Juga alasan lainnya supaya tidak terjadi Pekanbaru-sentris. Jadi kita pusatkan di Inhu,” kata Willy, Ahad (18/10/2020).

Namun ketika ditanya terkait kabar yang mengatakan kalau Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto bakal pindah ke Nasdem dan akan menjadi Ketua DPW, Willy tidak membantahnya namun tidak pula membenarkannya.

Willy juga menyebutkan, dalam proses politik, isu itu bisa saja berubah. “Bisa jadi, bisa jadi. Tapi bukan iya ya. Kalau iya tentu keluar SK-nya dari pusat,” tukasnya.

Ia mengatakan, sejumlah tokoh masyarakat, khususnya kepala daerah di Riau, telah menyatakan diri ingin bergabung ke Partai Nasdem. Bahkan, mereka bersedia menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Riau.

“Namun itu nanti. Proses penunjukan ketua ini setelah Pilkada. Yang jelas, tahun baru, Partai Nasdem Riau punya ketua baru,” kata anggota DPR RI ini.

Untuk diketahui, masa jabatan Yopi Arianto sebagai ketua Golkar Inhu akan berakhir tahun ini. Ia disebut-sebut akan mengkaderkan adik kandungnya untuk menjadi ketua Golkar Inhu. Disamping itu ia juga disebut-sebut bakal mengambil kursi ketua DPW Nasdem Riau.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/60236/2020/10/18/hut-nasdem-di-riau-terpusat-di-inhu-karena-bupati-yopi-akan-jadi-ketua-dpw/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...