HUT ke-61, Pemprov Gelar Riau Berzikir di Masjid Raya Annur

Share


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-61, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menggelar Riau Berzikir di Masjid Raya Annur, Rabu (8/8/2018).

Pada peringatan hari jadi kali ini Pemprov Riau mengusung tagline Provinsi Riau “Transformasi Menuju Kemakmuran” dan subtema “Pendayagunaan Sumber Daya Perairan Untuk Kemakmuran”.

Ketua Panitia Hari Jadi Riau, Ahmad Syah Harrofie, kepada CAKAPLAH.com mengatakan, Riau Berzikir ini dalam rangka bersyukur atas kelahiran atau hari jadi Provinsi Riau.

“Riau Berzikir ini salah satu rangkaian hari jadi Riau. Insya Allah Riau Berzikir ini kita laksanakan di Masjid Annur pukul 07.00 WIB,” ungkap Asisten I Setdaprov Riau ini, Selasa (7/8/2018).

Lebih lanjut disampaikannya, Riau Berzikir ini akan dipimpin Tim Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IPQOH) Provinsi Riau dibawah pimpinan Dr Mustafa Umar dan H Hasyim Lc MA.

“Kita harap OPD dapat mengirim utusannya untuk menghadiri Riau Berzikir. Kita juga minta partisipasi Polri, TNI, BEM se-Riau, utusan masjid, tokoh agama, masyarakat dan adat untuk hadir,” katanya.

“Kalau target kita 3.500 orang. Tapi tidak menutup kemungkinan lebih, karena Riau Berzikir ini terbuka untuk umum,” pungkas mantan Pj Bupati Bengkalis ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengungkapkan Riau Berzikir ini untuk memanjatkan doa kepada Allah atas hari jadi Provinsi Riau.

“Kita bermohon dan berdoa kepada Allah SWT semoga negeri kita Bumi Lancang Kuning aman, sejahtera, adil dan sentosa. Itu yang terpenting,” ungkapnya.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/08/07/hut-ke61-pemprov-gelar-riau-berzikir-di-masjid-raya-annur/


Share

Baca Juga